TOPIK TERPOPULER

Daftar Makanan dan Minuman yang Bantu Meredakan Demam

Okezone
Daftar Makanan dan Minuman yang Bantu Meredakan Demam
Mengonsumsi buah-buahan disebut bisa membantu meredakan demam. Foto/Ilustrasi/Medical News Today

JAKARTA - Cuaca yang tidak menentu akhir-akhir ini bisa menyebabkan beberapa penyakit bagi orang yang memiliki sistem kekebalan tubuh lemah dan rentan sakit, salah satunya demam.

Saat ini demam juga bikin orang jadi takut. Pasalnya demam membuat nafsu makan mejadi berkurang dan lidah tidak bisa merasakan makanan.

Sehingga yang terjadi efek demam bisa memicu ke hal yang lebih serius. Tubuh makin sakit karena malas makan. Oleh karena itu penting untuk menjaga tubuh tetap fit saat demam dengan mengonsumsi makanan ini.

Seperti dilansir dari Livestrong berikut ini sejumlah makanan sehat yang diyakini bisa meredakan demam.

Baca Juga: Bolehkah Suntik Vitamin setelah Divaksin Covid-19?



1. Air kelapa

Air kelapa nyatanya sangat baik Untuk menjaga tubuh Anda tetap prima dan menjaga agar tetap terhidrasi. Menurut Harvard Health Publishing, mengisi cairan membantu memodulasi suhu tubuh Anda, menghambat infeksi dan mengangkut nutrisi yang diperlukan ke sel Anda. Ini sangat penting jika Anda demam dan kehilangan cairan tubuh melalui keringat. Maka air kelapa membantu mengisi kembali cairan vital dan elektrolit penting yang Anda buang karena berkeringat atau diare, menurut Mayo Clinic.

Plus, tidak seperti H2O biasa, itu kaya akan potasium, yang dibutuhkan otot dan saraf Anda untuk berfungsi dengan baik dan dibutuhkan tubuh Anda untuk mengatur detak jantung Anda, kata Largeman-Roth. Untuk hasil lebih baik pastikan Anda memilik kelapa murni yang terdapat kendungan 100 persen air kelapa tanpa tambahan gula atau rasa.

2. Sup ayam hangat



(agn)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!