PMI Sulsel Siapkan Plasma Konvalesen Gratis untuk Pasien Covid-19

Jum'at, 17 September 2021 - 11:44 WIB
loading...
PMI Sulsel Siapkan Plasma Konvalesen Gratis untuk Pasien Covid-19
Ketua PMI Sulsel, Adnan Purichta Ichsan. Foto: Istimewa
A A A
SUNGGUMINASA - Plasma konvalesen dipastikan tersedia di markas Palang Merah Indonesia Sulawesi Selatan ( PMI Sulsel ), di Jalan Lanto dg Pasewang.

Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) PMI, penyaluran plasma konvalesen ke pasien Covid-19 yang membutuhkan dipastikan tidak berbayar.

Ketua PMI Sulsel, Adnan Purichta Ichsan mengungkapkan, bagi masyarakat yang membutuhkan plasma konvalesen bisa mendatangi langsung markas PMI Sulsel.

"Ada 50 kantong plasma konvalesen yang disiapkan secara gratis bagi pasien Covid-19 yang membutuhkan," kata Adnan.

Bupati Gowa ini menambahkan, ketersediaan 50 kantong plasma konvalesen secara gratis itu berkat kerja sama dengan Pasar Modal Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam rangka HUT ke-76 PMI.



"Untuk warga yang membutuhkan donor plasma konvalesen silakan datang ke markas PMI Sulsel," ungkapnya.

Kepala UTD PMI Sulsel, dr Miranti A Paturusi menambahkan, selama ini plasma konvalesen memang belum disiapkan secara gratis oleh rumah sakit.

"Adanya kerja sama Pasar Modal Indonesia dengan PMI Sulsel ini diharapkan bisa membantu suplai plasma konvalesen bagi pasien Covid-19 yang membutuhkan. Ini kita siapkan secara gratis," jelasnya.

Hal itu, kata Miranti, sebagai wujud dari kerja sama dengan Pasar Modal Indonesia yang membiayai operasional penyediaan plasma konvalesen.

"Penyediaan plasma konvalesen memang tidak mudah. Karena membutuhkan biaya dan kesediaan pendonor. Alhamdulillah Pasar Modal Indonesia punya program bantu plasma, sehingga dalam rangka HUT PMI ke-76 tahun, PMI Sulsel bekerja sama dengan Pasar Modal Indonesia menyiapkan secara gratis," pungkasnya.



(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1945 seconds (0.1#10.140)