TOPIK TERPOPULER

Usai PKB, Kini Giliran PKS Lirik AIA dan Gerindra untuk Pilgub Sulsel

Muhaimin Sunusi

Sejauh ini, baliho dan billboard Amri juga sudah banyak terpasang di sejumlah titik jalan di Makassar. Ia menepis jika langkah tersebut merupakan strategi sosialisasi menjelang Pilgub Sulsel 2024.

"Terkait banyaknya baliho saya yang terpasang di sepanjang jalan, itu bukan dari bagian untuk kampanye jelang Pilgub. Tetapi teman-teman sendiri yang katakan bahwa PKS itu tertutup dan tidak dikenal orang," sebutnya.

"Makanya PKS ini dimunculkan di ruang publik. Siapa ketua PKS dan PKS itu visinya seperti apa ke depan. Maka hal itu akan kelihatan melalui billboard yang saya pasang," sambungnya.

Walau begitu, Amri tak menyangkal punya niat maju di Pilgub Sulsel mendatang. Selagi partai merestui dan hitung-hitungannya jelas. Apalagi amanah bahwa semua pimpinan partai harus menjadi pimpinan daerah sudah diinstruksikan oleh presiden partai.

"Yang pasti kita harus mempersiapkan diri. Ketika suatu saat nanti diminta harus maju, maka kita siap. Tapi kan tidak bisa tiba-tiba," terangnya.

Baca Juga: Pemilih PAN Dinilai Bisa Beralih ke Partai Ummat dan PKS

"Kita harus dikenal terlebih dahulu oleh masyarakat. Maka dari itu, saya sebagai ketua baru di Sulsel punya kewajiban memperkenalkan profil saya di masyarakat," tandasnya.

Presiden PKS, Ahmad Syaikhu mengungkapkan pihaknya menunggu sodoran nama dari DPW terkait figur yang akan diusung di Pilgub Sulsel. DPP tak ingin menentukan nama tanpa mempertimbangkan penawaran dari bawah.

"Akan kita persiapkan itu. Tapi sesuai aturan yang berlaku. Kita akan minta masukan dari DPW. Jadi ada masuk usulan DPW, lalu disampaikan ke presiden dan akan ditentukan. DPW masih penjajakan," jelasnya di lokasi yang sama.

halaman ke-2
TULIS KOMENTAR ANDA!