Berkarya Sulsel Rangkul Eks Kader PPP dan Demokrat

Jum'at, 17 September 2021 - 12:28 WIB
loading...
Berkarya Sulsel Rangkul Eks Kader PPP dan Demokrat
Sekretaris DPW Partai Berkarya Sulsel Ferdi M Andi Lolo memperlihatkan hasil keputusan munaslub dan peraturan organisasi partainya, beberapa waktu lalu. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Partai Berkarya kubu Muchdi PR melakukan perombakan struktur kepengurusan di tingkat DPW Sulsel. Ahmad Jaya Baramuli tetap menjadi ketua dan Ferdi M Andi Lolo sebagai sekretaris.

Namun, dalam Surat Keputusan (SK) nomor SK-DPW.26.C/DPP/BERKARYA/IX/2021, ada beberapa kader dari partai lain yang menjadi pengurus. Mulai dari eks PPP hingga Demokrat.

Sebut saja Andi Darwis yang diberi jabatan sebagai Wakil Ketua Bidang Bappilu DPW Berkarya Sulsel. Di PPP, ia mengemban amanah sebagai Wakil Ketua Bidang Seni Budaya dan Ketua Tim Pemenangan Komunitas Kabbah Sulsel.

"Beliau memang dulu di PPP. Iya, dia mantan pengurus PPP waktu zamannya Pak Aras," kata Ferdi.



Ada juga Rivai Mana dari Demokrat. Ia merupakan mantan Caleg DPRD Provinsi 2019 dan eks Calon Wakil Bupati Pinrang di Pilkada 2013 lalu.

"Kami melihat ada peluang. Mungkin di partainya mereka tidak ada kecocokan, ya kita rekrut untuk menambah amunisi-amunisi," ujarnya.

Ferdi mendorong agar Andi Darwis dan Rivai Mana bisa membawa gerbongnya bergabung ke Berkarya . Ini sebagai strategi menghadapi Pileg 2024 mendatang.

"Dengan merekrut mereka, kita tentu akan semakin banyak. Misalnya saja, dengan bergabungnya Andi Darwis, ia bisa mengambil kader PPP di daerah lain," sebutnya.

Lanjut Ferdi, pengusulan struktur kepengurusan ini sejatinya sudah dilakukan sejak beberapa bulan lalu. Namun baru sekarang ditindaklanjuti oleh DPP.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3066 seconds (0.1#10.140)