TOPIK TERPOPULER

Bupati Indah Buka Serbuan Vaksinasi Pemuda di Markas PMI Lutra

Tim SINDOnews
Bupati Indah Buka Serbuan Vaksinasi Pemuda di Markas PMI Lutra
Bupati Luwu Utara yang juga Ketua PMI Luwu Utara Indah Putri Indriani berinteraksi dengan salah seorang peserta kegiatan Serbuan Vaksinasi Pemuda dalam rangka peringatan HUT ke-76 PMI pada Jumat (17/9). Foto: Dok Pemkab Luwu Utara

MASAMBA - Bupati Luwu Utara (Lutra), Indah Putri Indriani, membuka sekaligus meluncurkan kegiatan Serbuan Vaksinasi Pemuda di Markas PMI Lutra, Jumat (17/9). Kegiatan itu digelar dalam rangka memperingati HUT ke-76 Palang Merah Indonesia (PMI).

Keberadaan Indah tidak lepas lantaran statusnya selaku kepala daerah sekaligus Ketua PMI Lutra. Adapun tema HUT ke-76 PMI kali ini yakni 'Bergerak Bersama untuk Sesama' dan kegiatan tersebut pun digelar atas kolaborasi bersama KNPI dan HIPMI.

Baca Juga: PMI Luwu Utara Distribusi Air Bersih ke Wilayah Terdampak Banjir

Bupati Indah menyampaikan pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Pemuda merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT PMI. Pelaksanaan vaksinasi itu pun menunjukkan komitmen PMI dalam membantu masyarakat di masa-masa sulit, termasuk menghadapi bencana non-alam yakni pandemi Covid-19.

"76 tahun PMI selalu hadir di tengah masyarakat dalam kondisi tidak menguntungkan seperti bencana maupun krisis seperti yang kita alami sekarang, khususnya krisis kesehatan. Tentunya PMI juga selalu harus hadir untuk memastikan stok darah di UTD rumah sakit maupun di UTD PMI tetap terjaga," kata dia.



Indah juga memastikan PMI selalu hadir bersama masyarakat serta senantiasa membangun kebersamaan. Semangat sinergi dan kolaborasi selalu diusung PMI. "Tidak ada yang bisa kita selesaikan sendiri sekuat apapun power yang kita miliki, sehebat apapun ide gagasan konsep yang dimiliki jika tidak membangun sinergi, tidak berkolaborasi maka hasilnya tidak akan maksimal," tegasnya.

Olehnya itu, orang nomor satu di Lutra itu berterima kasih kepada KNPI dan HIPMI yang telah membangun sinergi dan kolaborasi. Lewat kerja sama itulah, kata dia, vaksinasi massal hari ini dapat digelar dengan animo masyarakat yang cukup tinggi.

“Jika vaksin ini tidak cukup, tidak perlu khawatir karena PMI pusat juga mengalokasikan sebanyak 350.000 vaksin untuk Sulsel dan 12.000 untuk Kabupaten Luwu utara dan kalau masih kurang kita bisa minta kembali”.

Baca Juga: Indah Putri Indriani Diminta Kembali Pimpin PMI Luwu Utara

Sekretaris PMI Lutra, Amiruddin, dalam laporannya menyampaikan pelaksanaan vaksinasi massal tersebut serenta dilakukan di sejumlah kabupaten/kota di Sulsel. Sasaran vaksinasi tingkat Sulsel mencapai 20.000 orang dan untuk Lutra menargetkan 2.000 orang.



"Dalam rangka HUT PMI ini, PMI Provinsi Sulawesi selatan mengadakan kegiatan Serbuan Vaksinasi Pemuda kerjasama dengan KNPI dan HIPMI se-Sulawesi Selatan dengan jumlah 20.000 vaksin dan Kabupaten Luwu Utara mendapatkan jatah 2.000 vaksin. Hari ini, yang akan divaksin sekitar 238 orang dan sisa dari vaksin hari ini akan kita salurkan secara mobile ke kecamatan, madrasah dan sekolah," tuturnya.



(tri)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!