Bupati Pinrang Dorong Vaksinasi Dikebut Demi Herd Immunity

Jum'at, 17 September 2021 - 15:07 WIB
loading...
Bupati Pinrang Dorong Vaksinasi Dikebut Demi Herd Immunity
Bupati Pinrang Irwan Hamid meninjau pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Pemuda di GOR Andi Makkoelaoe, Jumat (17/9). Foto: Dok Pemkab Pinrang
A A A
PINRANG - Bupati Pinrang , Irwan Hamid, mendorong pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terus dikebut agar cakupannya semakin luas di masyarakat. Bila target vaksinasi telah terpenuhi, pihaknya yakin kekebalan kelompok alias herd immunity bakal terbentuk.

Hal itu disampaikan Irwan yang juga Ketua PMI Pinrang saat menghadiri acara Serbuan Vaksinasi Pemuda di GOR Andi Makkoelaoe, Jumat (17/9). Kegiatan itu digelar Pemkab Pinrang bersama PMI, HIPMI dan KNPI. Terdapat 350 dosis vaksin disiapkan dengan menyasar pelajar dan masyarakat umum.



Irwan mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi massal tersebut, apalagi melibatkan organisasi pemuda. Ia berharap kian banyak organisasi maupun komunitas yang ambil bagian dalam kegiatan tersebut, sehingga cakupan vaksinasi tentunya akan semakin luas di tengah masyarakat.

“Artinya jika jumlah masyarakat yang sudah melakukan vaksinasi semakin banyak maka kekebalan kelompok akan cepat terwujud," harap dia.

Pada kesempatan itu, Irwan juga berpesan kepada para tenaga vaksinator untuk betul-betul melakukan skrining kesehatan kepada calon penerima vaksinasi . Hal itu penting agar tidak terjadi kontra indikasi terhadap vaksin yang disuntikkan kepada penerima vaksin.



“Saya berpesan kepada tenaga vaksinator melakukan skrining secara mendalam kepada calon penerima vaksin, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan dikemudian hari," pungkas dia.

Sementara itu, terkait pelaksanaan PPKM di Pinrang , Irwan berharap masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Dengan begitu, status PPKM di Pinrang bisa turun dari level III ke level II sehingga pembatasan juga bisa diperlonggar.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2033 seconds (0.1#10.140)