TOPIK TERPOPULER

HMJ Kimia UIN Alauddin Gelar Alkali Contest Libatkan Siswa SMA se-Sulsel

Tim SINDOnews
HMJ Kimia UIN Alauddin Gelar Alkali Contest Libatkan Siswa SMA se-Sulsel
Pembukaan Alkali Contest yang dilaksanakan HMJ Kimia UIN Alauddin Makassar, Jumat (17/9). Foto: Istimewa

MAKASSAR - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Kimia Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Alauddin mengadakan Alkali Contest mulai 16 hingga 30 September. Kegiatan ini merupakan lomba kreativitas ilmiah melibatkan siswa SMA/SMK/Ma se-Sulsel serta mahasiswa tingkat nasional.

Ada enam kategori yang diperlombakan dalam Alkali Contest ini. Masing-masing karya tulis ilmiah (LKTI), infografis, video competition, mading ilmiah, dan yang terakhir chemistry experiment challenge (CEC), dan lomba cepat tepat kimia (LCTK).

Baca juga: UIN Alauddin Gandeng Pemkab Pangkep Berdayakan Pertanian Masyarakat

Ketua HMJ Kimia, Taufiq Ibrahim menjelaskan bahwa ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahunnya. Tahun ini menjadi tahun ketujuh pelaksanaan Alkali Contest ini.

“Pelaksanaan tahun ini sama seperti sebelumnya. Event ini mengundang siswa-siswi terbaik se-Sulawesi dan mahasiswa-mahasiswi aktif (D3/S1) Perguruan Tinggi se-Indonesia. Berhubung masih di masa pandemi, Alkali Contest tahun ini dilakukan secara online dan mematuhi protokol kesehatan,” jelasnya.



Baca juga: HMJ Kimia UIN Alauddin Makassar Gelar Kajian Akbar Soal Ramadhan

Taufiq menambahkan, kegiatan yang berlangsung selama 14 hari. Ia berharap agar semua bisa berpartisipasi pada kegiatan yang diselenggarakan oleh HMJ Kimia kali ini.

“Diharapkan semua dapat berpartisipasi pada event ini dengan menghadiri perlombaan Alkali Contest hingga pada penghujung acara,” tutupnya.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!