Warga Parepare Antusias Ikut Vaksinasi HUT PMI ke-76

Jum'at, 17 September 2021 - 17:53 WIB
loading...
Warga Parepare Antusias Ikut Vaksinasi HUT PMI ke-76
Pelaksanaan vaksinasi massal dalam rangka HUT ke-76 PMI di Kota Parepare disambut antusias oleh masyarakat. Foto: Darwiaty Dalle
A A A
PAREPARE - Vaksinasi massal yang diselenggarakan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kota Parepare dalam rangka HUT ke-76 disambut antusias warga, Jumat (17/9). Total ada 974 peserta ambil bagian yang merupakan warga dari empat kecamatan lingkup Parepare. Rencananya, vaksinasi massal lanjutan dengan kuota 2.000 dosis vaksin dilanjutkan Sabtu besok.

Ketua PMI Cabang Kota Parepare, Surianto, mengatakan pelaksanaan vaksinasi itu bekerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare , KNPI dan HIPMI Parepare.



"Vaksinasi massal dalam rangka HUT PMI serentak dilaksanakan seluruh Cabang PMI pada 24 kabupaten dan kota yang ada di Sulawesi Selatan. PMI Parepare mendapat jatah 2.000 dosis vaksin," kata dia.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Lingkungan Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Parepare, Muhammad Idris, mengatakan pihaknya telah menfasilitasi distribusi vaksin ke empat titik kegiatan pada empat kecamatan di Parepare .

"Kami sarankan agar vaksinasi menyentuh sasaran Dinkes Parepare. Nah, itu sudah kita koordinasikan juga hingga ke tingkat kecamatan, kelurahan dan RT serta RW," ujarnya.

Ketua BPC HIPMI Parepare, Syamsul Rijal Madani, menambahkan pihaknya turut mendukung pelaksanaan vaksinasi HUT PMI Parepare. Terlebih PMI sudah menyiapkan segalanya dengan baik dan pelaksanaannya dinilai sukses.



Hal yang sama dikatakan Ketua KNPI Parepare, Muhammad Ramdhan, yang siap berkomiten menyukseskan program vaksinasi di Parepare. Vaksinasi yang dilaksanakan PMI Parepare disebutnya menjadi sprit bersama dalam mencegah penyebaran Covid-19 di wilayahnya.

"Dalam kegiatan, kami terjunkan 10 orang pengurus KNPI dari Komisi Kesehatan dan menyebar pada empat kecamatan," tandasnya.

Diketahui, pelaksanaan vaksinasi massal PMI Cabang Kota Parepare dilaksanakan diempat Kecamatan. Masing-masing lokasinya yaitu di Puskesmas Lumpue berada di Kecamatan Bacukiki Barat, Puskesmas Lemoe di Kecamatan Bacukiki, Puskesmas Madising Na Mario dan UPTD SD Negeri 44 di Kecamatan Ujung serta UPTD SD Negeri 38 di Kecamatan Soreang.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2248 seconds (0.1#10.140)