TOPIK TERPOPULER

Satgas Covid-19 Luwu Ajak Ormas Gelar Vaksinasi Massal

Chaeruddin
Satgas Covid-19 Luwu Ajak Ormas Gelar Vaksinasi Massal
Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Luwu, Andi Muh Ahkam Basmin saat melihat proses vaksinasi Covid-19. Foto: Sindonews/Chaeruddin

LUWU - Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Luwu mengajak organisasi kemasyarakatan (ormas) dan organisasi kepemudaan di wilayahnya menggelar vaksinasi massal. Tujuannya agar program vaksinasi dapat dikebut dan pada akhirnya menciptakan herd immunity alias kekebalan kelompok.

Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Luwu, AKBP Fajar Dani Susanto, menyampaikan pihaknya memang berkeinginan agar ormas dan organisasi kepemudaan dapat terlibat dalam upaya pencegahan penularan korona. Salah satunya melalui kegiatan vaksinasi massal.

Baca Juga: Bupati Indah Buka Serbuan Vaksinasi Pemuda di Markas PMI Lutra

"Saya mengapresiasi beberapa organisasi yang sudah melaksanakan vaksin massal, di antaranya Pemuda Pancasila," ujar dia.

"Yang lain juga bisa melaksanakan apa yang telah dilaksanakan Pemuda Pancasila. Silahkan daftarkan organisasi atau perkumpulannya, kalian yang jadi penyelenggara dan Satgas (Covid-19) yang siapkan vaksin dan peralatannya," sambung Fajar yang juga Kapolres Luwu.



Ia menyebut semakin banyak pihak yang terlibat, maka target cakupan vaksinasi sebesar 85% di Luwu akan semakin cepat terealisasi. Target itu diharapkan dapat terealisasi pada Desember 2021, sehingga herd immunity terbentuk dan masyarakat bisa beraktivitas normal, termasuk kembali menggelar sekolah tatap muka.

Diketahui, Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Luwu telah sukses menggelar vaksinasi massal di beberapa kecamatan, belum lama ini. Vaksinasi itu dilakukan di empat titik yakni Kecamatan Belopa, Kecamatan Bua, Kecamatan Ponrang dan Kecamatan Walenrang. Ada sekira 2.000 dosis vaksin yang disiapkan pada kegiatan tersebut.

Sementara itu, menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu lintas Bhayangkara ke-66, Satlantas Polres Luwu juga bakal menggelar vaksinasi massal.

"Bekerja sama dengan klinik Polres Luwu, kita akan melaksanakan vaksinasi secara massal pada Senin mendatang. Kegiatan dimulai pukul 09.00 waktu setempat, kita harap masyarakat bisa memanfaatkan momentum ini untuk bisa mendapatkan vaksin gratis," kata Kasat Lantas Polres Luwu, AKP Muh Ali.



(tri)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!