TOPIK TERPOPULER

OPD Lingkup Pemkab Pangkep Didorong Terus Berinovasi

Muhammad Subhan
OPD Lingkup Pemkab Pangkep Didorong Terus Berinovasi
Program Kelas Perahu Pangkep tidak cuma meraih penghargaan nasional, tapi juga apresiasi dunia internasional, dimana sempat meraih penghargaan dari PBB. Foto: Dok KORAN SINDO

PANGKEP - Kepala Bagian Organisasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangkep, Imam Takbir, menyampaikan pihaknya terus mendorong Organisasi Perangkat Daerah (OPD) berinovasi guna meningkatkan pelayanan publik.

Tak heran pula bila Pangkep tidak pernah absen pada ajang kompetisi inovasi daerah, baik di tingkat provinsi maupun nasional. Bahkan, setiap tahunnya Pangkep selalu meraih penghargaan kompetisi pelayanan publik.

Baca Juga: Inovasi Kelas Perahu Pangkep Raih Penghargaan Internasional PBB

"Alhamdulillah, setiap tahun Pangkep tidak pernah kosong dalam meraih penghargaan. Baru-baru ini, Bupati (Pangkep-red) menerima penghargaan top 30 Inovasi Pelayanan Publik oleh Kemenpan-RB. Bupati juga telah melakukan presentasi dan wawancara inovasi Top Terpuji Kemenpan-RB," kata dia, Jumat (17/9).

Menyongsong tahun 2022, Imam menyampaikan pihaknya telah melakukan persiapan guna mendorong OPD dapat lebih berinovasi. Termasuk mengajak para inovator untuk terus bergerak dan melakukan akselerasi.



Melalui kegiatan sosialisasi inovasi pelayanan publik, kata dia, para inovator diajak untuk melakukan uji kelayakan terhadap inovasi yang telah ada.

"Kegiatan ini sangat penting sebagai bagian dari persiapan. Jadi, inovasi-inovasi yang ada akan kita uji kualitasnya pada tingkat provinsi dan pusat," ucap dia.

Baca Juga: Bupati Pangkep Pantau Pimpinan OPD yang Punya Inovasi

Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau (MYL), sebelumnya telah menekankan kepada jajaran OPD maupun ASN untuk terus melahirkan inovasi. Inovasi perlu dihadirkan sebagai upaya meningkatkan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat.

Ia mengaku sangat mengapresiasi dan akan selalu memberikan dukungan kepada ASN yang melahirkan inovasi.



(tri)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!