Bupati Luwu Utara Dikukuhkan Jadi Dewan Pembina AAIPI 2021-2024

Jum'at, 17 September 2021 - 21:21 WIB
loading...
Bupati Luwu Utara Dikukuhkan Jadi Dewan Pembina AAIPI 2021-2024
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (tiga dari kanan) dikukuhkan sebagai salah satu anggota Dewa Pembina Asosiasi Auditor Intern Pemerintah Indonesia (AAIPI) Periode 2021-2024. Foto: Humas Pemkab Luwu Utara
A A A
LUWU UTARA - Bupati Luwu Utara , Indah Putri Indriani dikukuhkan menjadi salah satu anggota Dewan Pembina Asosiasi Auditor Intern Pemerintah Indonesia (AAIPI) Periode 2021-2024. Pengukuhan dilakukan Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman , yang juga Ketua Dewan Pembina di Claro Hotel Makassar, kemarin.

Selain Bupati Luwu Utara , jajaran Dewan Pembina AAIPI 2021-2024 juga diisi Kajati Sulsel, Kapolda Sulsel, Wali Kota Makassar, Rektor Unhas, dan Ketua Umum IAI Sulsel. Plt Gubernur, Andi Sudirman Sulaiman mengukuhkan Pengurus AAIPI di sela-sela rapat koordinasi pengawasan daerah (rakorwasda) Sulsel tahun 2021.

Baca Juga: Bupati Luwu Utara
“Kita sangat mendukung gerakan yang dilakukan," kata Indah.

Menurut Indah, penyelenggaraan pemerintahan, khususnya tata kelola keuangan, menuntut adanya akuntabilitas dan transparansi sesuai ketentuan perundang-undangan. “Inspektorat, APH dan pengawas lainnya harus bersinergi menjalankan fungsi pengawasan guna mencegah perilaku korupsi pada penyelenggaraan pemerintahan di daerah, kecamatan, dan desa/kelurahan,” jelas dia.

Baca Juga: Plt Gubernur Sulsel
“APBD kita saat ini sedang susah-susahnya. Kita harus bekerja sama bagaimana merencanakan dengan baik, kemudian bagaimana efektif dan efisien dalam penganggaran, terlebih kepada sektor-sektor padat karya untuk masyarakat,” ucap Sudirman dalam arahannnya.

Baca juga: Bupati Indah Buka Serbuan Vaksinasi Pemuda di Markas PMI Lutra

Ia juga berharap dilakukan sertifikasi bagi Inspektur Daerah guna meningkatkan level kapabilitas dalam pengawasan. “Kepada Ketua Umum yang baru dilantik untuk membantu kami bagaimana proyek yang bermasalah dilakukan pendampingan yang kuat," imbuhnya.

Sekadar diketahui, AAIPI adalah organisasi profesi yang beranggotakan perorangan dan unit kerja APIP yang memenuhi persyaratan keanggotaan.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1178 seconds (0.1#10.140)