Legislator DPRD Papua Barat Ikut Sekolah Porang di Sidrap

Sabtu, 18 September 2021 - 09:10 WIB
loading...
Legislator DPRD Papua Barat Ikut Sekolah Porang di Sidrap
Anggota DPRD Provinsi Papua Barat mengikuti Sekolah Porang di Sidrap. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Legislator DPRD Papua Barat melakukan kunjungan ke Kebun Porang Semangat Milenial di Desa Talumae, Kecamatan Watangsidenreng, Kabupaten Sidrap, Jumat (17/9/2021) kemarin.

Dalam kunjungan ini hadir Komisi II DPRD Provinsi Papua Barat yakni ketua Fredrik F A Marlissa, Wakil Ketua DPRD Papua Barat Erik Manibuy, sekretaris komisi sekaligus Ketua Fraksi Nasdem Saul Rante Lembang dan anggota Sergius Rumsayor.



Ketua Komisi II Fredrik F A Marlissa menyampaikan bahwa dirinya bersama rekannya dari DPRD Papua Barat sengaja mengunjungi lokasi binaan Syaharuddin Alrif yang juga Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan

“Dari tanah Papua Barat, kami mendengar informasi bahwa budidaya porang di Sidrap begitu luar biasa. Bahkan pemiliknya adalah Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan Syaharuddin Alrif. Luar biasa ini," katanya.

Senada Fredrik, Ketua Fraksi Nasdem DPRD Papua Barat , Saul Rante Lembang sangat mengapresiasi pergerakan pertanian Syahar.

“Kami kenal kaka syahar di Nasdem memang luar biasa, mampu menggerakkan porang menjadi komoditi yang bisa meningkatkan ekonomi masyarakat. Bukan hanya di Sulawesi Selatan, bahkan se-Indonesia," bebernya.





Saat ini, Syahar telah memfasilitasi masyarakat Sulsel untuk menanam porang. Dia juga mempersilakan siapa pun yang mau belajar porang di kebunnya di Sidrap.

"Bertani porang harus memiliki semangat kerja yang harus total, agar hasilnya juga luar biasa," tutup Sekretaris Nasdem Sulsel ini.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1769 seconds (0.1#10.140)