100 Hari Kerja, John Tabo-Ever Mudumi Bakal Tertibkan ASN Nakal Mamberamo Raya

Sabtu, 18 September 2021 - 10:03 WIB
loading...
100 Hari Kerja, John Tabo-Ever Mudumi Bakal Tertibkan ASN Nakal Mamberamo Raya
Bupati Mamberamo Raya, John Tabo bersama Wakil Bupati Ever Mudumi saat memberi sambutan Pesta Rakyat yang diikuti ribuan masyarakat. Foto/iNews TV/Edi Siswanto
A A A
MAMBERAMO RAYA - Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mamberamo Raya, John Tabo - Evert Mudumi bakal menertibkan Aparatur Sipil Negara (ASN) nakal yang bekerja seenaknya.

Hal itu disampaikan John Tabo dalam kegiatan pesta rakyat dengan acara adat Barapen atau Bakar Batu yang diikuti ribuan masyarakat Mamberamo Raya di Lapangan Trikora Kasonaweja. Sebanyak 250 ekor babi dan ayam dipotong dalam pesta rakyat tersebut



"Pertama sudah kita lewati seperti syukuran dan doa-doa yang sudah kita lakukan, dan selanjutnya penertiban ASN dan lainnya itu akan kami kebut. Jalan-jalan yang lubang-lubang akan kita benahi," katanya, Jumat malam (17/9/2021).

John Tabo dan Everth Mudumi merupakan pasangan terpilih Bupati dan Wakil Bupati Mamberamo Raya pada Pilkada 2020 lalu. Keduanya menang mengalahkan 3 kandidat lain dan dilantik Gubernur Papua, Lukas Enembe pada Senin 13 September 2021 di Gedung Negara Kota Jayapura.

John Tabo yang merupakan mantan Bupati Tolikara ini berjanji akan menegakkan aturan bagi ASN. Sebab, selama ini banyak ASN yang tidak berada di Mamberamo Raya dan memilih tinggal di luar daerah.



"Aturan sudah putus sudah dilantik dan kita mau kerja. ASN saya tegaskan kalian sudah dilantik, sudah disumpah mau ditempatkan di mana saja untuk melayani masyarakat di seluruh pelosok Nusantara. Mau di pelosok kah di gua kah di gunung kah, harus laksanakan tugas, jangan maunya enak saja. Maunya tinggal di kota (Kota Jayapura) tinggal enak, mau naik motor atau dinas mobil dinas, dan tidak berada ditempat," tegas John Tabo.

Dia menandaskan, tidak akan ada lagi ASN Mamberano Raya yang tinggal di Kota Jayapura. "Saya bersama pak Ever akan tegakkan aturan, bagi ASN yang malas-malas siap-siap. Tuhan berkata Berilah makan orang yang mau bekerja, sementara yang tidak ya nanti dulu. Ingat, kalian berdosa itu, mau mewah-mewah di kota. Sementara orang tua menderita di sini," ucapnya.

Selain itu, dirinya akan melirik pegawai-pegawai yang tidak diperhatikan pimpinannya di waktu lalu. Landasan Tiga Tungku yakni agama, pemerintah dan adat akan disinergikan agar visi misi membangun Mamberamo Raya bisa terwujud.

"Saya sudah empat bulan di sini. Saya sudah lihat dan tahu semua. Jadi kita akan didik adik-adik kita ini menjadi ASN yang baik. Dan lagi jangan ada lagi palang memalang, kalau palang ya saya akan geser pembangunan ketempat yang mau dibangun. Karena perlu diketahui bahwa pembangunan ini bukan untuk saya dan pak wakil, tapi untuk masyrakat sampai nanti," pungkasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1460 seconds (0.1#10.140)