HMI Komisariat Hukum Turut Bantu Bangkitkan Ekonomi di Tengah Pandemi

Sabtu, 18 September 2021 - 12:24 WIB
loading...
HMI Komisariat Hukum Turut Bantu Bangkitkan Ekonomi di Tengah Pandemi
Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Hukum Universitas Hasanuddin (Unhas), turut mengambil peran dalam upaya membangkitkan ekonomi di tengah pandemi Covid-19. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Hukum Universitas Hasanuddin (Unhas), turut mengambil peran dalam upaya membangkitkan ekonomi di tengah pandemi Covid-19. Hal itu diwujudkan melalui pelaksanaan talkshow bertajuk 'How to Start Up and How Business Survive in Pandemic'.

Kegiatan yang dihelat dalam rangka Road to Basic Training 115 atau merupakan pelatihan dasar kaderisasi HMI , berlangsung di salah satu kafe di Jalan Pelita Raya, Kota Makassar, Jumat (17/9/2021).



Hadir sebagai pembicara dalam talkshow tersebut di antaranya, Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulsel Andi Rahmat Manggabarani, Founder Brpwcyl Rachmat Almu Ariff, Founder HMI Hukum Konveksi Arialdi Iskandar.

Steering Commitee, Nibraas Rezwa mengatakan, pelaksanaan talkshow dengan topik yang berkaitan dengan bisnis, karena diharapkan HMI Komisariat Hukum Unhas bisa menjadi wadah untuk dapat mengedukasi mahasiswa yang ingin memulai usaha, apalagi sudah banyak anak muda saat ini yang melek dan berani memulai bisnis.

Peran anak muda sangat dibutuhkan untuk membangkitkan perekonomian yang tengah terpuruk akibat pandemi. Meningkatnya kesadaran mereka untuk memulai berbisnis serta memiliki pengetahuan yang mendalam untuk mempertahankan bisnis yang mereka kelola di tengah pandemi akan memberikan kontribusi nyata dalam pemulihan ekonomi.

"Output yang kami harapkan, semoga strategi ataupun tips berbisnis di tengah pandemi yang di bahas dapat bermanfaat dan bisa menjadi batu loncatan untuk teman-teman yang hadir agar dapat mengaplikasikan secara nyata," ungkap Dewa, sapaan akrabnya.



Sebagai informasi, peserta talkshowa yang hadir sekitar 60 orang karena panitia pelaksanan membatasi tiket agar dapat menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Para peserta pun sangat antusias karena mereka juga mendapat e-sertifikat dan snack.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2955 seconds (0.1#10.140)