TOPIK TERPOPULER

Teken MoU, Unimerz-UINAM Siap Pertukarkan Mahasiswa dan Dosen

Tim SINDOnews
Teken MoU, Unimerz-UINAM Siap Pertukarkan Mahasiswa dan Dosen
Universitas Megarezky (Unimerz) bersama Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar meneken kerjasama. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Universitas Megarezky (Unimerz) bersama Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar meneken kerjasama. Penandatanganan Nota Kesepakatan (MoU) itu digelar di Gedung Rektorat UIN Alaudddin. 

Rektor Unimerz, Prof Ali Aspar Mappahya mengatakan, kerjasama itu sebagai bentuk dukungan terhadap program  Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang kini tengah digalakkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Baca Juga: FKK Unimerz Gelar Raker dan Family Gathering di Kota Malino

"Tentu, ini bagian dari penjabaran konsep Merdeka Belajar Kamous Merdeka atau MBKM yang digaungkan menteri Nadiem," kata Ali Aspar pada penandatagangan MoU yang digelar Kamis, (16/09/2021) lalu. 

Dalam kerjasama ini, kedua kampus ini nantinya akan melakukan pertukaran belajar antar mahasiswa. Tak hanya itu, pertukaran dosen juga dimungkinkan untuk dilakukan.



Unimerz  sendiri menawarkan beberapa prodi relevan yang bisa dikerjasamakan. Terutama prodi-prodi di bidang kesehatan. "Mungkin dibidang kesehatan. Mungkin Farmasi," lanjut Ali Aspar.

Tak hanya pertukaran ilmu saja, Ali Aspar lantas menginginkan, lewat kerjasama ini, pembinaan akhlak mahasiswa juga perlu menjadi prioritas.

"Minimal filosofi dari ilmu itu harus mengarah pada islami. Visinya seperti itu. UIN kan memang ciri khasnya adalah masalah keislaman," lajut Ali Aspar.

Baca Juga: Pimpinan Unimerz Optimistis Hasil Asesmen Diploma III Farmasi Memuaskan



(agn)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!