Teken MoU, Unimerz-UINAM Siap Pertukarkan Mahasiswa dan Dosen

Sabtu, 18 September 2021 - 13:51 WIB
loading...
Teken MoU, Unimerz-UINAM Siap Pertukarkan Mahasiswa dan Dosen
Universitas Megarezky (Unimerz) bersama Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar meneken kerjasama. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Universitas Megarezky (Unimerz) bersama Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar meneken kerjasama. Penandatanganan Nota Kesepakatan (MoU) itu digelar di Gedung Rektorat UIN Alaudddin.

Rektor Unimerz , Prof Ali Aspar Mappahya mengatakan, kerjasama itu sebagai bentuk dukungan terhadap program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang kini tengah digalakkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).



"Tentu, ini bagian dari penjabaran konsep Merdeka Belajar Kamous Merdeka atau MBKM yang digaungkan menteri Nadiem," kata Ali Aspar pada penandatagangan MoU yang digelar Kamis, (16/09/2021) lalu.

Dalam kerjasama ini, kedua kampus ini nantinya akan melakukan pertukaran belajar antar mahasiswa. Tak hanya itu, pertukaran dosen juga dimungkinkan untuk dilakukan.

Unimerz sendiri menawarkan beberapa prodi relevan yang bisa dikerjasamakan. Terutama prodi-prodi di bidang kesehatan. "Mungkin dibidang kesehatan. Mungkin Farmasi," lanjut Ali Aspar.

Tak hanya pertukaran ilmu saja, Ali Aspar lantas menginginkan, lewat kerjasama ini, pembinaan akhlak mahasiswa juga perlu menjadi prioritas.

"Minimal filosofi dari ilmu itu harus mengarah pada islami. Visinya seperti itu. UIN kan memang ciri khasnya adalah masalah keislaman," lajut Ali Aspar.



UIN Alauddin kata Ali Aspar memang identik dengan nilai-nilai Islam. hal tersebut menurutnya sejalan dengan slogan Unimerz 'Pendidikan adalah Ibadah'.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1065 seconds (0.1#10.140)