TOPIK TERPOPULER

Kalahkan Persebaya, PSM Naik ke Papan Atas Klasemen Liga 1

Luqman Zainuddin
Kalahkan Persebaya, PSM Naik ke Papan Atas Klasemen Liga 1
Kiper PSM Makassar, Syaiful mencoba menepis bola yang mengarah ke pemain Persebaya, Sabtu (18/9). Foto: Persebaya

JAKARTA - PSM Makassar berhasil meraih kemenangan pertama di BRI Liga 1 2021/2022 usai unggul 3-1 atas Persebaya Surabaya, Sabtu (18/9). Kemenangan ini membawa Skuad Juku Eja naik ke papan atas klasemen sementara.

Laga antara PSM vs Persebaya petang tadi berlangsung ketat sejak babak pertama dimulai. Kedua tim saling membuka peluang. Persebaya mendapat peluang emas lewat sepakan keras Syaifuddin di menit ke-5. Namun, kiper PSM Makassar, Syaiful berhasil mementalkan bola.

Hasil Liga 1 PSM Makassar vs Persebaya: Bajul Ijo Dihajar Juku Eja

Sementara PSM Makassar, mendapat peluang lewat Yakob Sayuri di menit ke-10. Sayang, sundulan Yakob yang memanfaatkan umpan lambung Abdul Rahman dari sisi kiri lapangan, melambung di atas mistar gawang Persebaya.

Serangan yang dibangun Bajul Ijo akhirnya mampu menjebol pertahanan PSM Makassar di menit ke-22. Adalah Jose Wilkson yang berhasil menyarangkan bola ke gawang PSM Makassar, membuat skor 1-0 untuk Persebaya.



Hanya saja, keunggulan Persebaya itu tak bertahan lama. PSM Makassar mendapat hadiah penalti dari tackle yang dilakukan Arif Satria. Anco Jansen yang menjadi eksekutor, berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Baca juga: Hasil Liga 1 Bhayangkara FC vs Madura United: The Guardians Puncaki Klasemen Usai Bungkam MU

Keunggulan PSM Makassar bertambah di menit ke-37. Gol kedua PSM Makassar tercipta dari skema set piece. Bola yang ditendang Anco Jansen dari sisi kiri, meluncur datar ke sisi kanan gawang Persebaya. Skor 2-1 untuk PSM Makassar.

Tak berselang lama, giliran Yakob Sayuri yang berhasil membobol gawang Persebaya. PSM Makassar unggul 3-1.



(luq)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!