TOPIK TERPOPULER

Jalan Desa Lolisang Ambles Akibat Longsor, BPBD Bangun Tanggul Darurat

Eky Hendrawan
Jalan Desa Lolisang Ambles Akibat Longsor, BPBD Bangun Tanggul Darurat
Kegiatan pembangunan tanggul darurat di Desa Lolisang yang dilaksanakan tim gabungan. Foto: Eky Hendrawan

BULUKUMBA - Jalan di Desa Lolisang, Kecamatan Kajang, Bulukumba, ambles akibat debit air yang cukup besar. Plat dekker tidak mampu menahan debit air, sehingga badan jalan longsor.

Jalan di Desa Lolisang itu termasuk salah satu akses yang cukup penting. Ruas jalan yang longsor merupakan jalan penghubung Kecamatan Kajang menuju Kabupaten Sinjai.

Kepala Seksi Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bulukumba, Abdul Haris telah melakukan asesmen dan langkah antisipasi dini melalui giat pembangunan tanggul darurat di sekitar lokasi kejadian.

"Kita berharap agar warga yang terdampak dapat beraktivitas dengan lancar tanpa harus terhalang oleh persoalan terputusnya akses jalan di kampung mereka," ungkapnya.

Baca Juga: Pemkab Bulukumba-KPK Lakukan Evaluasi MCP Sebagai Upaya Cegah Korupsi



Kegiatan pembangunan tanggul darurat dilaksanakan tim gabungan yang terdiri dari satu regu tim reaksi cepat BPBD, Tagana, Dinas PUPR, dan Panrita Rescue (PRB), serta unsur Pemerintah Dusun Kassi Pute, Pemdes Lolisang, dan Pemerintah Kecamatan Kajang

Selain pembangunan tanggul darurat yang dilaksanakan di sekitar lokasi longsor, kita juga telah melakukan upaya pemetaan zona jalur evakuasi dan penetapan titik kumpul sebagai bentuk kesiap-siagaan dalam menghadapi musibah dan bencana yang dimungkinkan untuk terjadi.

Anggota DPRD Bulukumba dari daerah pemilihan kecamatan Kajang-Herlang-Bontotiro, Abdul Hakim, bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bulukumba, Rudy Ramlan, meninjau langsung jalan ambles di Desa Lolisang, beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Pembangunan Mal Pelayanan Bulukumba Gagal Dilanjutkan Tahun Ini



(agn)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!