Jadi Acuan PTM, Pelajar di Luwu Utara Disuntik Vaksin Covid-19

Minggu, 19 September 2021 - 14:19 WIB
loading...
Jadi Acuan PTM, Pelajar di Luwu Utara Disuntik Vaksin Covid-19
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani memantau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi pelajar. Foto: Istimewa
A A A
LUWU UTARA - Sejumlah pelajar SMP Negeri 1 Rampi, Kabupaten Luwu Utara , melaksanakan vaksinasi Covid-19, Jumat (17/9/2021). Pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar dan ditinjau langsung Bupati Indah Putri Indriani.

Indah berharap vaksinasi bagi pelajar dapat mempercepat pembentukan kekebalan imunitas atau herd immunity. "Hari ini kita melakukan monitoring pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di sekolah-sekolah dan ini yang pertama kali dilaksanakan di wilayah pegunungan," ujar Indah.

Ia mengaku bangga karena pelaksanaan vaksinasi berjalan aman dan lancar serta tetap menerapkan protokol kesehatan .



“Alur pergerakan pelajar saat vaksinasi berjalan lancar, dan saya melihat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di SMPN 1 Rampi ini berjalan baik karena tempatnya memadai dan cukup luas,” tutur dia.

Dikatakan indah, pelaksanaan vaksinasi ini nantinya akan menjadi acuan pembelajaran tatap muka. “Kegiatan vaksinasi bagi kalangan pelajar di wilayah pegunungan adalah komitmen mempercepat vaksinasi di Luwu Utara,” imbuh dia.

“Sesuai arahan Bapak Presiden, bagi wilayah yang berada bukan pada wilayah PPKM Level 4 dan para pelajarnya sudah divaksin, maka dapat melakukan pembelajaran tatap muka, tapi tetap jangan lupa prokes, terutama memakai masker,” ujarnya.



Pada kesempatan itu pula, Indah juga meminta jajaran pemerintah kecamatan untuk meningkatkan target penyuntikan vaksin per harinya.

“Itu harus dilakukan agar herd immunity dapat terbentuk dengan cepat. Untuk urusan stok vaksin akan kita dukung dan maksimalkan dan nanti akan kita evaluasi kekurangan dan kelebihannya apa,” tandasnya.

Turut mendampingi Bupati Indah Putri Indriani , beberapa Kepala Perangkat Daerah, Camat Rampi dan jajaran pemerintah kecamatan.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2300 seconds (0.1#10.140)