Pemkab Wajo Salurkan Bantuan Untuk Korban Angin Puting Beliung

Minggu, 19 September 2021 - 18:05 WIB
loading...
Pemkab Wajo Salurkan Bantuan Untuk Korban Angin Puting Beliung
Bupati Wajo, Amran Mahmud meninjau rumah warga usai menyerahkan berbagai macam bantuan kepada korban Angin Puting Beliun di Desa Botto, Kecamatan Takkalalla, Kabupaten Wajo, Sulsel, Minggu (19/9/2021). Foto: Istimewa
A A A
WAJO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo , menyalurkan bantuan berupa material bahan bangunan dan uang tunai serta paket sembako kepada warga korban bencana Angin Puting Beliung di Desa Botto, Kecamatan Takkalalla, Minggu, (18/9/2021).

Sebanyak 47 rumah warga dan 5 unit usaha walet milik warga mendapatkan bantuan dari sejumlah donatur yang disalurkan oleh Pemkab Wajo.



Bupati Wajo, Amran Mahmud mengatakan, sejak angin puting beliung menghantam sejumlah rumah warga pada Kamis (16/9/2021) lalu, ia banyak mendengar keluhan warga agar pemerintah dapat membantu warga yang terdampak untuk membangun kembali rumahnya yang hancur diterjang Angin Puting Beliung .

Adapun bantuan bahan material bangunan yang diminta warga yakni seng dan balok kayu, sebab rata-rata rumah yang rusak berada dibagian atap.

"Kebanyakan rumah rusak di bagian atapnya, sehingga warga meminta agara dibantu seng dan balok kayu. Alhamdulillah kemarin secara pribadi saya menyalurkan bantuan 200 seng untuk warga, dan hari ini bantuan dari berbagai donatur masih terus mengalir," ujarnya.

Selain bantuan pribadi dari Bupati Wajo , pemerintah juga menyalurkan bantuan dari berbagai donatur lainnya seperti bantuan seng sebanyak 100 lembar dari anggota DPRD Provinsi Sulsel, Desi Susanti Sutomo, PT Energy Equity Epic Sengkang sebanyak 441 lembar seng dan bantuan dari Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Sedangkan untuk material lainnya, Pemkab Wajo juga menyerahkan 367 batang balok ukuran 3x5 dan 5x5 kepada warga yang terdampak.





Tidak hanya bantuan material bahan bangunan saja, pemerintah juga menyalurkan bantuan berupa uang tunai dan paket sembako bagi seluruh warga yang terkena dampak Angin Puting Beliung.

"Santunan berupa uang tunai dan paket sembako dari belanja tidak terduga APBD Wajo juga diserahkan kali ini. Adapun nilainya sejumlah Rp2 juta untuk kategori rumah rusak berat, Rp1,5 juta untuk rusak sedang, dan Rp750 ribu bagi yang rusak ringan," terangnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1634 seconds (0.1#10.140)