Remaja di Parepare Diminta Turut Masifkan Sosialisasi Prokes

Minggu, 19 September 2021 - 18:17 WIB
loading...
Remaja di Parepare Diminta Turut Masifkan Sosialisasi Prokes
Suasana pengukuhan PKK Remaja Parepare yang digelar secara virtual oleh Ketua TP PKK Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan. Foto: Sindonews/Darwiaty Dalle
A A A
PAREPARE - Kelompok remaja di Kota Parepare diminta untuk memasifkan sosialisasi protokol kesehatan (Prokes), untuk mencegah penularan Covid-19 di daerah tersebut.

Itu setelah Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Remaja Kota Parepare dibentuk belum lama ini dan telah dikukuhkan oleh Ketua TP PKK Parepare , Erna Rasyid Taufan.



Ketua PKK Parepare Erna Rasyid Taufan saat mengukuhkan pengurus PKK Remaja Kelurahan Watang Bacukiki, Kecamatan Bacukiki, secara virtual mengatakan, PKK Remaja Bacukiki merupakan PKK Remaja yang pertama terbentuk di Parepare.

"Sangat kita apresiasi. Kita harapkan yang telah dikukuhkan dapat menjalankan tugasnya dengan amanah dan penuh tanggungjawab," katanya.

Dengan terbentuknya PKK Remaja di Parepare , kata dia, ke depan diharapkan pula dapat mendorong kegiatan-kegiatan positif bagi para remaja sehingga perilaku menyimpang yang kerap terjadi di lingkungan remaja dapat diminimalisir.

"Ini juga kita minta menjadi sarana memperluas sosialisasi gerakan PKK dengan terlibat aktif dalam pembangunan, sebagai upaya dalam mewujudkan generasi muda yang sehat dan mandiri yang dapat terlibat aktif dalam pembangunan," papar Erna.

Dan di tengah masa pandemi saat ini, tambah Erna, para remaja diharapkan lebih disiplin dan menjadi duta penerapan prokes yang disosialisasikan secara luas ke masyarakat. "Pandemi tidak boleh dianggap remeh. Saya mengajak adik-adik menjadi ujung tombak pemerintah dalam menyampaikan informasi seperti halnya prokes, termasuk ajakan bervaksin Covid-19 ," ujarnya.





Sementara Ketua TP PKK Kecamatan Bacukiki, Hartina mengatakan, sebanyak 35 remaja dikukuhkan yang tergabung dalam PKK Remaja Watang Bacukiki, yang diketuai Risna.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1635 seconds (0.1#10.140)