TOPIK TERPOPULER

Masih Semrawut, TPI Labuang Maros Diminta Ditata Ulang

Najmi Limonu
Masih Semrawut, TPI Labuang Maros Diminta Ditata Ulang
Wakil Bupati Maros Hj Suhartina Bohari memantau langsung Tempat Pelelangan Ikan, Kabupaten Maros. Foto: Sindonews/Najmi Limonu

MAROS - Tempat pelelangan ikan (TPI) Labuang Kecamatan Turikale Kabupaten Maros, diminta untuk ditata ulang karena dinilai masih sangat semerawut.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Maros Suhartina Bohari saat melakukan kunjungan dan pemantauan aktivitas TPI) Labuang.

Baca Juga: Pemkab Maros Gandeng Pengembang Bangun Rumah Subsidi untuk 750 ASN

Suhartina melihat langsung aktivitas di pagi hari di TPI terbesar di Maros tersebut. Dalam pantauannya, Suhartina menilai saat ini TPI semakin padat dan terkesan semrawut. Khususnya area parkiran. Pasalnya, banyaknya kendaraan yang parkir membuat parkiran tampak tidak teratur.

"Ada beberapa hal yang harus dibenahi tapi bertahap. Yang harus segera dan pertama dibenahi adalah parkirannya," kata dia.



Hal itu lanjut Suhartina, karena tidak adanya petunjuk area parkir sehingga pengunjung seenaknya untuk parkir motlr, sehingga terkesan semrawut. "Kita minta pengelola TPI ini memberikan tanda area dan arah parkir sehingga terlihat lebih rapi. Area parkir untuk kendaraan roda dua dan roda empat sebaiknya dipisah agar lebih teratur,” papar dia.

Kedepannya kata Suhartina, Pemkab Maros akan membangun jalur baru untuk kendaraan sehingga kendaraan yang masuk tidak lagi melewati jalur yang sama saat masuk namun memutar dan keluar kejalan lain.

"Sekarang jalur masuk dengan keluar sama sehingga saat kendaraan padat terutama pagi hari maka akan terjadi kemacetan. Apalagi meski didominasi kendaraan roda dua namun roda dua ini memiliki gandengan untuk ikan yang akan dijual kembali sehingga ini memakan tempat,” paparnya.

Baca Juga: Medan Sulit, Satgas TMMD Tetap Semangat Bangun Pelosok Maros



(agn)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!