Baru Terpilih, Kalfin Allotodang Segera Gelar Pra Porprov di Toraja

Minggu, 19 September 2021 - 19:20 WIB
loading...
Baru Terpilih, Kalfin Allotodang Segera Gelar Pra Porprov di Toraja
Kalfin Allotodang terpilih secara aklamasi di Musyawarah Provinsi (Musprov) VIII sebagai Ketua Pengurus Provinsi Taekwondo Sulsel. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Pengusaha dan Dosen STIMIK Dipanegara, Kalfin Allotodang terpilih secara aklamasi di Musyawarah Provinsi (Musprov) VIII sebagai Ketua Pengurus Provinsi Taekwondo Sulsel , di Hotel Grand Imawan, belum lama ini.

Dia resmi menggantikan almarhum mantan Sekprov Abdul Latief dan pelaksana tugas (Plt) Ketua Pengprov Taekwondo Sulsel, Marzuki Wadeng. Kalfin berambisi memperbaiki roda organisasi agar Taekwondo Sulsel mampu melahirkan atlet bersaing di kancah nasional maupun internasional.



Di bawah naungan KONI Sulsel, Pengprov Taekwondo Sulsel saat ini memiliki satu atlet yang akan ikut bertanding di PON Papua yakni Sahril Zakaria, kyourugi under 63 putra mewakili Sulsel.

"Usai terpilih, saya fokus pembentukan pengurus melengkapi struktur," katanya pada Ahad (19/9/2021) hari ini.

Selanjutnya, dia juga sedang mempersiapkan untuk menggelar event pra porprov di Toraja. "Saya selaku ketua terpilih memang punya harapan untuk bisa memajukan Taekwondo Sulsel menjadi lebih baik dan berprestasi," kata pengusaha bidang IT ini.

Di awal kepengursannya Kalfin langsung membenahi manajemen organisasi, pembuatan sistem informasi berbasis teknologi. Juga akan mengorganisir keanggotaan maupun inventaris penunjang.

"Karena managemen yang kurang baik bisa mengganggu produktivitas ke bawah dan meningkatkan kualitas mutu pelatih. Melalui pelatihan pelatih ," ujarnya.

Lanjut Kalfin, peningkatan sarana dan prasarana untuk mendukung pelatihan di kabupaten/kota juga menjadi prioritasnya termasuk peningkatan mutu wasit.



"Peningkatan atau pembinanaa atlet potensial di tiap kabupaten/kota. Kami punya harapan kedepan Taekwondo Sulsel bisa mengikuti kejuaraan nasional hingga internasional . Sulsel sebisanya terus mengirim atlet ke tingkat nasional maupun internasional,” jelasnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2332 seconds (0.1#10.140)