Festival Budaya To Berru Ke X Diharap Dongkrak Perekonomian

Minggu, 19 September 2021 - 20:51 WIB
loading...
Festival Budaya To Berru Ke X Diharap Dongkrak Perekonomian
Bupati Barru, Suardi Saleh membuka Festival Budaya To Berru (FBTB) Ke X Tahun 2021. Foto: Istimewa
A A A
BARRU - Bupati Barru, Suardi Saleh membuka Festival Budaya To Berru (FBTB) Ke X Tahun 2021 digelar di Alun-Alun Kabupaten Barru, Sabtu (18/9/2021) kemarin. Dalam festival ini ditampilkan pasar seni UMKM, kuliner khas Barru, karnaval, permainan rakyat dan beragam kegiatan lain.

Rangkaian FBTB dimulai pada 18-22 September 2021, Sementara puncak seremonial FBTB 20 September 2021 yang akan digelar di Pulau Dutungen Kecamatan Mallusetasi, Barru .



Sekretaris Daerah Kabupaten Barru , Abustan melaporkan bahwa kegiatan ini di dukung oleh Kementrian Pariwisata, kegiatan ini juga merupakan kegiatan yg menampilkan produk-produk masyarakat Kab. Barru.

"Dengan adanya Kegiatan ini, kita berharap agar masyarakat kita termotivasi dan selalu berkreasi untuk membuat produk lokal Barru, semoga pandemi ini berakhir, ekonomi masyarakat kita semakin tumbuh," tandasnya.

Bupati Suardi Saleh menyampaikan, kedepannya bisa melibatkan masyarakat umum, karena kegiatan ini menampilkan produk-produk lokal, sehingga masyarakat mampu berkreatif, kemampuan masyarakat bisa dikeluarkan.

"Saya berharap kedepannya brand lokal barru mampu mengisi toko-toko yang ada termasuk rest area nantinya jika sudah selesai di bangun," katanya.



Selain itu, dirinya menjelaskan hasil pertanian kacang tanah juga mampu dijadikan olahan yg mampu menjadi brand lokal Barru sebagai penghasil kacang tanah. "Karena jenis kacang tanah yang ada di Kabupaten Barru adalah jenis terbaik di Sulawesi Selatan," katanya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1797 seconds (0.1#10.140)