Rutin Mengonsumsi Buah Kelapa, Begini Khasiatnya untuk Kesehatan

Senin, 20 September 2021 - 08:59 WIB
loading...
Rutin Mengonsumsi Buah Kelapa, Begini Khasiatnya untuk Kesehatan
Buah kelapa memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Foto/Ilustrasi/Shutterstock
A A A
MAKASSAR - Buah kelapa banyak diminati karena rasa yang segar ditambah khasiatnya untuk kesehatan. Protein, kalium, vitamin C , dan kalori dari buah kelapa memberikan manfaat langsung bagi kesehatan jika dikonsumsi.

Buah kelapa sendiri memiliki berbagai macam jenis, mulai kelapa muda, kelapa tua, hingga kelapa hijau. Dari ketiga jenis tersebut, terdapat nutrisi yang berbeda. Berikut manfaat buah kelapa, seperti dikutip dari laman SehatQ, Minggu (19/9/2021).

1. Memenuhi Asupan Cairan Tubuh

Tubuh memerlukan cairan agar kita tidak mengalami dehidrasi. Dehidrasi merupakan keadaan di mana tubuh terlalu banyak mengeluarkan cairan dibandingkan cairan yang masuk. Biasanya hal tersebut terjadi ketika kita melakukan aktivitas yang menguras tenaga.

Mengonsumsi buah kelapa merupakan salah satu solusi mengatasi dehidrasi. Pasalnya, buah ini memiliki kandungan elektrolit yang terdapat di dalam air kelapa sehingga bisa membantu kita apabila sedang mengalami kekurangan cairan.



2. Menjaga Kesehatan Jantung

Selain berolahraga, menjaga kesehatan jantung dapat dilakukan dengan mengonsumsi buah kelapa. Manfaat tersebut bisa didapatkan dari daging buah kelapa dan airnya. Daging buah ini memiliki khasiat menambahkan kadar kolesterol yang baik dan dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dari dalam tubuh. Kemudian untuk airnya, memiliki khasiat membuat sirkulasi darah menjadi lancar.

3. Menjaga Kesehatan Pencernaan

Anda sering mengalami masalah pencernaan? Salah satu solusinya adalah dengan mengonsumsi buah kelapa. Buah kelapa yang Anda konsumsi memiliki kandungan vitamin di dalamnya. Dengan begitu dapat membantu menjaga kesehatan usus.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2700 seconds (0.1#10.140)