Waspadai Gangguan Jaringan, SKD CPNS Parepare Beralih Provider

Senin, 20 September 2021 - 18:16 WIB
loading...
Waspadai Gangguan Jaringan, SKD CPNS Parepare Beralih Provider
Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim saat memantau lokasi pelaksanaan SKD CPNS yang digelar BKPSDM Parepare di gedung Islamic Parepare. Foto: Sindonews/Darwiaty Dalle
A A A
PAREPARE - Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Parepare, yang digelar hari ini Senin (20/9/2021), sempat tertunda karena terkendala jaringan mengalami gangguan tekhnis.

Terkait hal itu, pihak panitia dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Parepare, sigap mengambil tindakan dengan mengalihkan provider jaringan Telkomsel ke jaringan Indosat.



Sekeretaris BKPSDM Parepare , Adriani Idrus mengungkapkan, sejak semalam sebelumnya, pihak panitia sudah mengetahui adanya gangguan jaringan, yang sejak awal pelaksanaan SKD CPNS digelar pada pekan lalu.

"Tapi ternyata gangguan tersebut masih terjadi pada hari ini. Mengantisipasi dampak yang akan berimbas pada pelaksanaan SKD , kami berkoordinasi dengan Sekretaris Daerah untuk menggunakan modem dengan mengubah jaringan lain. Dan Alhamdulillah, kami bisa atasi cepat," papar Adriani.

Untuk Sesi pertama, jelas Adriani dimulai pada Pukul 11.30. Ini semua berkat koordinasi dengan Penyedia IT dalam hal ini Dinas Kominfo yang terus melakukan pemantauan jaringan untuk pelaksanaan tes CPNS berjalan lancar.

Pihaknya, tambah Adriani, bersyukur karena Parepare bisa mengantisipasi terkait jaringan, disaat daerah lain masih mencari solusi karena persoalan yang sama.

"Sesi kedua masuk pada pukul 15.00 Wita, setelah melakukan registrasi Pin menggunakan modem. Karena jika ada kegiatan digital, tentu kami wajib melakukan koordinasi dengan tim IT dari Kominfo ," tandasnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2520 seconds (0.1#10.140)