TOPIK TERPOPULER

PT Semen Tonasa dan Polres Pangkep Inisiasi Vaksinasi Keliling Bagi Pelajar

Muhammad Subhan
PT Semen Tonasa dan Polres Pangkep Inisiasi Vaksinasi Keliling Bagi Pelajar
Seorang pelajar di SMP Negeri 2 Bungoro mengikuti agenda vaksinasi yang dilaksanakan PT Semen Tonasa dan Polres Pangkep, Senin (20/9). Foto: SINDOnews/Muhammad Subhan

PANGKEP - PT Semen Tonasa bersama Polres Pangkep bekerja sama menggelar gerai vaksin keliling bagi pelajar. Kegiatan ini pertama kali dilakukan di SMP Negeri 2 Bungoro, Desa Mangilu, Kabupaten Pangkep, Senin (20/9).

Ada 250 siswa yang mengikuti layanan vaksinasi massal ini. Gerai vaksin ini menyediakan vaksin secara gratis untuk pelajar dan civitas akademika SMP Negeri 2 Bungoro, serta masyarakat yang ingin mengikuti layanan vaksinasi dosis pertama.

Baca juga: PT Semen Tonasa Raih Penghargaan Ajang Bergengsi Internasional

Kegiatan vaksinasi keliling ini dihadiri Senior Manager Humas & Sekretariat PT Semen Tonasa, Deddy Edriansah dan Manager Hubungan Institusional, Sukmajaya yang mewakili manajemen PT Semen Tonasa, kepala sekolah SMP Negeri 2 Bungoro, Rosdiana serta orang tua siswa.

"Vaksinasi Covid-19 bagi ratusan pelajar di SMP Negeri 2 Bungoro Pangkep ini, sebagai upaya mendukung pelaksanaan pembelajaran tatap muka di kalangan pelajar di masa pandemi. Vaksinasi ini juga untuk mempercepat terbentuknya kekebalan kelompok," kata Said.



Dirinya mengimbau para siswa dan siswi serta masyarakat sekitar perusahaan, agar tidak takut divaksin. "Selain karena vaksin ini aman dan halal, tujuan kegiatan vaksinasi ini juga untuk kesehatan para siswa serta memperkecil potensi penyebaran Covid-19," imbuhnya.

Baca juga: PT Semen Tonasa Bedah Rumah Warga di Taraweang Pangkep

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 2 Bungoro Rosdiana berterima kasih kepada Manajemen PT Semen Tonasa dan Polres Pangkep atas kegiatan vaksinasi yang menyasar siswanya. Rosdiana pun memuji para siswa atas antusiasmenya melakukan vaksinasi. Ia berharap, kegiatan belajar mengajar tatap muka bisa segera kembali dilakukan.

"Dari pihak sekolah sangat-sangat berterima kasih. Karena anak-anak kami mungkin sudah bosan belajar dari rumah. Sudah mau ketemu teman-temannya. Dan penilaian serta evaluasi dari kami, mereka cukup tertinggal mata pelajarannya. Sehingga vaksin hari ini menjadi awal bagi kami merencanakan pertemuan tatap muka secara terbatas ke depannya," tambah Rosdiana.



(luq)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!