Bupati Maros Dukung Penggunaan LPG Subsidi Tepat Sasaran

Senin, 20 September 2021 - 19:34 WIB
loading...
Bupati Maros Dukung Penggunaan LPG Subsidi Tepat Sasaran
Bupati Maros Chaidir Syam saat menerima kunjungan Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi di Kantor Bupati Maros, Senin, (20/9/2021). Foto: Sindonews/Najmi Limonu
A A A
MAROS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros, sangat mendukung penggunaan LPG subsid, tepat sasaran kepada kalangan masyarakatmenengah ke bawah.

Dukungan ini disampaikan Bupati Maros Chaidir Syam saat Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi melakukan audiensi dengan Bupati di Kantor Bupati Maros, Senin, (20/9/2021).

Tujuan kegiatan silaturahmi Pertamina dan Pemerintah Kabupaten Maros yaitu salah satunya bersinergi untuk mewujudkan penggunaan LPG tepat sasaran.



Bupati Maros AS Chaidir Syam menjelaskan, pihaknya meminta ASN untuk mengalihkan penggunaan gas elpiji ke tabung 5,5 kg. Hal ini juga sebagai langkah untuk menyukseskan program pemerintah dalam penggunaan tabung.

"Karena yang tabung 3 kg merupakan elpiji bersubsidi. Selain itu, penggunaan tabung 3 kg itu hanya untuk warga menengah ke bawah," tegasnya.

Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Laode Syarifuddin Mursali mengatakan, pihaknya siap bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Maros untuk mensosialisasikan program penggunaan LPG Non-Subsidi untuk level ASN Maros.

"Agar penggunaan LPG Subsidi 3 Kg dapat tepat sasaran serta menjadi contoh bagi masyarakat. Pertamina akan jemput bola menyediakan layanan tukar tabung on the spot," ungkapnya.

Laode pun menambahkan, Pertamina mempunyai program tukar tabung LPG 3 Kg ke Bright Gas atau LPG Non-Subsidi yang juga dapat dinikmati oleh masyarakat dengan menukarkan voucher promo tukar tabung Hari Pelanggan sampai dengan tanggal 30 September 2021, dengan menggunakan aplikasi My Pertamina.





Adapun promo Hari Pelanggan untuk tukar tabung LPG 3 Kg ke Bright Gas sebagai berikut, Promo Tukar 1 tabung Elpiji 3 kg ke 1 tabung Bright Gas 5.5 kg menjadi Rp123.000. Promo Tukar 2 tabung Elpiji 3 kg ke 1 tabung Bright Gas 12 kg menjadi Rp135.000.

"Masyarakat dapat memperoleh informasi terkait promo-promo dan informasi seputar produk Pertamina melalui aplikasi MyPertamina yang dapat diunduh di Play Store atau App Store, serta dapat menghubungi Pertamina Call Center 135," pungkasnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2418 seconds (0.1#10.140)