Kemenag Parepare Beri Pemahaman ke Masyarakat yang Batal ke Tanah Suci

Senin, 20 September 2021 - 21:25 WIB
loading...
Kemenag Parepare Beri Pemahaman ke Masyarakat yang Batal ke Tanah Suci
Meski suasana pandemi, Otoritas Saudi tetap menggelar Ibadah Haji dengan memperhatikan protokol kesehatan. Foto: Dok Reuters
A A A
PAREPARE - Kementerian Agama (Kemenag) Kota Parepare menggelar diseminasi terkait pembatalan keberangkatan calon jamaah haji wilayah Parepare tahun 2021, Senin (20/9). Kegiatan ini dihadiri Asisten 1 Pemerintah Parepare, Aminah Amin.

Aminah dalam kesempatan itu menyampaikan, batalnya pemberangkatan haji tahun ini karena berkaitan dengan pandemi Covid-19 yang melanda dunia. Pemkot Parepare, kata dia, juga cenderung lebih memprioritaskan kesehatan, keselamatan dan keamanan masyarakat, khususnya calon jamaah haji (CJH).

Baca Juga: Kemenag Sulsel
Baca juga:Pesan Imam Malik Bagi yang Tidak Bisa Berangkat Haji

Indar, salah satu CJH mengaku sempat kecewa saat tahu pemberangkatan tahun ini kembali ditunda. Mengingat tahun lalu, ia juga batal berangkat ke tanah suci karena pandemi.

"Tapi memang harus dipahami, alasan pemerintah mengambil keputusan tersebut, yang kami tahu dilakukan untuk kepentingan pada jamaah, mengingat masih masifnya kasus penyebaran virus Covid-19. Kami berharap, panjang umur dan tahun depan bisa melaksanakan ibadah haji," tandasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0907 seconds (0.1#10.140)