TOPIK TERPOPULER

Himpaudi Sulsel Target Hadirkan PAUD Berkualitas Tiap Desa/Kelurahan

Ashari Prawira Negara
Himpaudi Sulsel Target Hadirkan PAUD Berkualitas Tiap Desa/Kelurahan
Pelantikan jajaran Himpaudi Sulsel periode 2021-2025 di ruang rektorat gedung Pascasarjana UIM, Selasa (21/9). Foto: Humas UIM

MAKASSAR - Rektor Universitas Islam Makassar (UIM), Majdah M Zain resmi menakhodai Badan Pengurus Wilayah Perhimpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Sulsel 2021-2025.

Pelantikan Majdah dilaksanakan di Ruang Rektorat Gedung Pascasarjana UIM, Selasa (21/9). Pelantikan Majdah dan jajaran pengurus Himpaudi Sulsel dipimpin langsung Ketua Himpaudi Pusat Prof Netti Herawati secara virtual.

Baca juga: UNM Terima SK Lisensi Badan Nasional Sertifikasi Profesi

Dalam sambutannya, Majdah berharap komunikasi dan kerja sama yang baik dari para pengurus agar visi misi dan program Himpaudi bisa dilaksanakan dengan baik.

"Pendidikan yang utama dan mendasar, itu ada pada anak usia dini. Apa yang kita tanam dan pelihara tidak akan terlihat seketika tapi akan kita dituai di masa akan datang," ujarnya, seperti dalam siaran pers yang diterima SINDOnews.



Untuk itu, Ketua Muslimat NU Sulsel itu menegaskan bahwa, dibutuhkan kesungguhan dan kesabaran menjalankan Himpaudi agar guru PAUD sebagai garda terdepan bisa bersama-sama mendidik generasi pelanjut bangsa.

Ia menjelaskan, Himpaudi Sulsel ke depannya akan fokus mewujudkan target pembinaan satu PAUD berkualitas tiap satu desa atau kelurahan di Sulsel.

Baca juga: Pasien Covid-19 Berkurang, RS Alihkan Tempat Tidur ke Pasien Umum

"Mayoritas PAUD didirikan masyarakat. Maka diperlukan kerja-kerja secara holistik dan integratif dari pengurus Himpaudi Sulsel mewujudkan PAUD berkualitas," tambahnya.



(luq)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!