Pemkab Bantaeng Dorong Pengembangan Inovasi Daerah

Selasa, 21 September 2021 - 19:57 WIB
loading...
Pemkab Bantaeng Dorong Pengembangan Inovasi Daerah
Wakil Bupati Bantaeng, Sahabuddin saat menghadiri rakor inovasi daerah. Foto: Istimewa
A A A
BANTAENG - Pemerintah Kabupaten Bantaeng Melalui Badan Perencanaan Pemerintah Daerah (Bappeda) menggelar rapat koordinasi inovasi daerah pada, Selasa, (21/09/2021).

Kegiatan ini dirangkaikan dengan launching "Kelas Baik" komitmen edukasi dan literasi untuk Bantaeng adaptif, inovatif, dan kolaborasi. Rapat koordinasi ini dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Bantaeng Sahabuddin.

Wakil Bupati Bantaeng , Sahabuddin mengatakan, pelaksanaan Rakor Inovasi Daerah ini dilaksanakan agar seluruh unsur perangkat daerah menerapkan dan mengembangkan inovasi tata kelola internal, inovasi pelayanan publik dan inovasi daerah lainnya.



Sesuai kewenangan daerah, kata dia, termasuk inovasi yang berkembang di tengah-tengah masyarakat dan bukan lagi sebatas literasi belaka, tetapi harus menjadi budaya kerja baru untuk kesejahteraan rakyat, inovasi bukan sebuah urusan akan tetapi inovasi harus ada disetiap urusan dan disetiap program.

Selain itu dirinya berharap agar setiap SKPD dapat melahirkan inovasi-inovasi untuk mendukung penilaian indeks inovasi daerah seperti meluncurkan program pelatihan CPNS dan PPPK disetiap kalangan.

"Penyelenggaraan inovatif daerah yang pada gilirannya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat untuk memperbaiki disektor publik yaitu organisasi pelaksana terwujudnya kesejahteraan masyarakat Bantaeng yang sesuai dengan peningkatan akselerasi dan luasnya kesempatan kerja dan diharapkan bimbingan secara terus-menerus dalam rangka pelayanan publik dijaga dengan baik," katanya.

Kepala Dinas Pariwisata Bantaeng , Harmoni menyatakan Komitmen Inovasi dalam rangka mengembangkan inovasi daerah dan meningkatkan kualitas pelayanan publik.

"Kami segenap organisasi perangkat daerah Se-Kabupaten bantaeng menyatakan komitmen untuk siap Berinovasi Demi Kemajuan di Kabupaten Bantaeng, siap mendukung pelaksanaan inovasi yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja," tandasnya.



Kegiatan dirangkaikan pula dengan penyerahan piagam penghargaan bentuk apresiasi bagi Perangkat Daerah yang telah memberikan sumbangsih Inovasi Daerah.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1048 seconds (0.1#10.140)