PLN UIW Sulselrabar Kirim 20 Personel Dukung PON Papua

Selasa, 21 September 2021 - 20:15 WIB
loading...
PLN UIW Sulselrabar Kirim 20 Personel Dukung PON Papua
PLN UIW Sulselrabar kirim 20 personel untuk dukung kelistrikan PON Papua. Foto: Ilustrasi
A A A
MAKASSAR - PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sulselrabar, mengirimkan 20 personel untuk mendukung acara PON XX Papua. Misi utama dari tim PLN UIW Sulselrabar adalah untuk menjaga keandalan pasokan listrik di empat venue penyelenggaraan PON yaitu di Istora Lukas Enembe, Stadion Barnabas Youwe, GOR Trikora, dan GOR Voly Kota.

Tim yang diberangkatkan merupakan tenaga teknik dengan kompetensi khusus pemeliharaan Jaringan Tegangan Rendah serta Jaringan Tegangan Menengah, guna membantu menjaga keandalan pasokan listrik di beberapa venue penyelenggaraan perhelatan PON XX Papua.



General Manager PLN UIW Sulselrabar, Awaluddin Hafid menyampaikan, sebagai karyawan PLN, ini adalah salah satu wujud implementasi Core Value AKHLAK yaitu Kolaboratif dimana wilayah kerja PLN adalah NKRI.

"Ini adalah tugas mulia dan kehormatan bagi teman-teman sekalian. Oleh karena itu, jaga nama baik PLN UIW Sulselrabar serta patuhi SOP Kesehatan dan Keselamatan Kerja," tegas Awaluddin.

Sebanyak 20 personel ditugaskan untuk berangkat berangkat menuju Papua dan akan bergabung dengan 1.574 personel PLN unit lain dari seluruh Indonesia. Tim ini terdiri dari gabungan 10 Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) di Wilayah Sulselrabar yakni, Palopo, Makassar Selatan, Makassar Utara, Kendari, Mamuju, Parepare, Pinrang, Baubau, Watampone, dan Bulukumba serta Unit Pelaksana Pengatur Distribusi (UP2D) Makassar.

"Kami akan berusaha secara maksimal untuk membantu menjaga keandalan pasokan listrik. Dari awal PLN berkomitmen untuk mendukung pelaksanaan PON di Papua ini. Ini adalah perhelatan nasional. Keberhasilan penyelenggaraan PON adalah keberhasilan bangsa," kata Awaluddin Hafid.





Awaluddin berharap Tim PLN UIW Sulselrabar ini dapat mengutamakan Kesehatan dan Keselamatan kerja (K3) dalam menjaga pasokan listrik karena kesehatan dan keselamatan jiwa adalah yang utama. "Taati selalu protokol kesehatan 5M saat bertugas di Papua karena pandemi belum usai," tutup Awaluddin.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3762 seconds (0.1#10.140)