Kaswadi Razak Dukung Program Pelayanan Kesehatan Tradisional Masyarakat

Selasa, 21 September 2021 - 22:12 WIB
loading...
Kaswadi Razak Dukung Program Pelayanan Kesehatan Tradisional Masyarakat
Bupati Soppeng, Kaswadi Razak menghadiri Pertemuan Advokasi Pelayanan Kesehatan Tradisional Masyarakat. Foto: Istimewa
A A A
SOPPENG - Pemerintah Kabupaten Soppeng , memberikan dukungan terkait dengan program Advokasi Pelayanan Kesehatan Tradisional Masyarakat.

Hal disampaikan Bupati Soppeng Kaswadi Razak saat pertemuan Advokasi Pelayanan Kesehatan Tradisional Masyarakat dengan Balai Kesehatan Tradisional Masyarakat (BKTM) Makassar di ruang Pola Kantor Bupati Soppeng, Selasa, (21/9/2021).



"Kami sangat mengapresiasi program pelayanan kesehatan tradisional masyarakat, jika pemerintah pusat serius maka kami akan lebih serius dalam menjalankan program ini apalagi disuasana pandemi seperti saat ini," kata dia saat menerima kunjungan dari BKTM Makassar .

Dirinya mengatakan, semoga program yang dilakukan ini dapat berkesinambungan karena jika bicara tentang tanaman tentu tidak ada tanaman yang tidak memiliki manfaat, intinya pasti ada kebaikan untuk kehidupan manusia.

"Manfaatkan bahan baku yang ada disekitar kita. Jadikan moment ini untuk mendorong masyarakat untuk berkarya dalam bidang obat tradisional," kata dia.

Selain itu dirinya berharap kepada pengelola tanaman obat tradisional agar memberikan nama serta manfaat dari tanaman yang bisa menjadi obat tradisional tersebut agar masyarakat tidak ragu lagi dalam pemanfaatannya.

"Saya akan mencari semua jenis tanaman yang ada di Soppeng, dengan demikian kita dapat mengetahui data tanaman apa yang kita miliki, dan ini dapat kita mulai dari desa. Sehingga kita bisa menjadi pelaku sejarah dengan obat tradisional, kita bangkit dan dapat sehatkan masyarakat," tandasnya.



Kepala Balai Kesehatan Tradisional (BKTM) Makassar dr Anna Khuzaimah mengatakan, kegiatan pada hari ini adalah salah satu tujuan dalam mewujudkan penyelenggaraan pelayanan kesehatan tradisional di kabupaten/kota.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1953 seconds (0.1#10.140)