Khasiat Lebih Optimal, Ini Waktu Terbaik Minum Teh Hijau

Rabu, 22 September 2021 - 08:40 WIB
loading...
Khasiat Lebih Optimal, Ini Waktu Terbaik Minum Teh Hijau
Teh hijau memiliki banyak khasiat untuk kesehatan tubuh karena kaya akan antioksidan. Foto: TimesofIndia
A A A
MAKASSAR - Teh hijau memiliki banyak khasiat untuk kesehatan tubuh karena kaya akan antioksidan sehingga mengurangi risiko berbagai penyakit.

Sesuai dengan tinjauan literatur Pusat Informasi Bioteknologi Nasional, untuk menghasilkan teh hijau, daun yang baru dipanen segera dikukus untuk mencegah fermentasi, yang menghasilkan produk yang kering dan stabil.

Pengukusan menghancurkan enzim yang bertanggung jawab untuk memecah pigmen warna pada daun dan memungkinkan teh mempertahankan warnanya saat proses penggulungan dan pengeringan dilakukan.

Teh hijau sarat dengan antioksidan dan polifenol dan memiliki kafein. Mengkonsumsi lebih dari tiga cangkir sehari dapat membuat Anda berguling-guling di tempat tidur di malam hari. Ini bersifat diuretik dan dapat mengeluarkan elemen penting dari sistem tubuh Anda.



Melansir Times of India pada Selasa (21/9/2021), untuk mendapatkan manfaat maksimal dari mengonsumsi teh hijau, waktu dan jumlah yang tepat merupakan hal penting.

Waktu terbaik untuk mendapatkan manfaat teh hijau adalah meminumnya di siang hari atau saat makan malam. Jangan mengkonsumsinya saat perut kosong. Anda bisa mengonsumsinya dua jam sebelum dan dua jam setelah makan.

Minum teh hijau di antara waktu makan akan meminimalkan asupan nutrisi dan menghambat penyerapan zat besi dan mineral dari makanan Anda. Jadi, minum satu-dua cangkir di siang hari disarankan. Namun, orang yang menderita IBS harus menghindari teh hijau.

Minum teh hijau telah dikaitkan dengan pencegahan banyak penyakit seperti kanker paru-paru, usus besar, mulut kerongkongan, lambung, usus kecil, ginjal, pankreas dan kelenjar susu. Ini meningkatkan metabolisme Anda dan dengan demikian membantu Anda menurunkan berat badan.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2208 seconds (0.1#10.140)