TOPIK TERPOPULER

Ribuan Masyarakat Ikuti Vaksinasi di Mal Ratu Indah

Marhawanti Sehe
Ribuan Masyarakat Ikuti Vaksinasi di Mal Ratu Indah
Seorang warga menjalani tahapan screening sebelum menerima suntikan vaksin Covid-19 di Mal Ratu Indah Makassar. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Ribuan masyarakat mengikuti vaksinasi Covid-19 di Mal Ratu Indah (MaRI) yang berlangsung mulai 20 hingga 22 September. Selama tiga hari, total 2.400 vaksin telah disuntikkan.

Kegiatan vaksinasi massal itu diikuti beragam lapisan masyarakat. Pesertanya pun berasal dari berbagai wilayah di Kota Makassar.

Baca juga: Mal Ratu Indah dan Nipah Konsisten Terapkan Protokol Kesehatan

Program vaksinasi itu digagas MaRI melalui Yayasan Hadji Kalla bekerja sama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Makassar, Dinas Kesehatan Kota Makassar, Palang Merah Indonesia Kota Makassar, dan Kodam Hasanuddin. Turut didukung pula oleh Makassar Recover, FTI UMI, Inievent, Telkomsel, Catering Herli, dan Gojek.

Ketua Satgas Covid-19 Kalla Group, Subhan Djaya Mappaturung mengatakan, vaksinasi itu salah satu wujud komitmen Kalla Group melalui Yayasan Hadji Kalla untuk membantu pemerintah dalam menyukseskan vaksinasi massal. Kurang lebih 80 kali kegiatan vaksinasi telah Kalla Group gelar.

Baca juga: Semarak Tahun Baru Imlek, Mal Ratu Indah Gelar Parade Barongsai

“Semoga cakupan vaksinasi akan semakin luas, dan kita semakin dapat mempercepat herd immunity yang kita harapkan bersama. Terima kasih kepada seluruh tenaga kesehatan yang telah membantu,” ungkapnya.

Subhan menambahkan, kesuksesan vaksinasi massal ini digelar atas bantuan berbagai pihak. Salah satu upaya paling efektif untuk mengendalikan kasus Covid-19 ialah dengan menggelar vaksinasi massal. Kegiatan ini merupakan wujud dukungan Kalla Group terhadap program pemerintah menangani pandemi Covid-19.

Baca juga: Yuk ke Mal Ratu Indah Makassar, Ada Promo 12.12

Tidak hanya di MaRI, Kalla Group juga menggelar event seperti ini di Universitas Fajar pada 20 September 2021 lalu, di mana ada sebanyak lebih dari 1.000 vaksin dosis 1 Asrazeneca, dan vaksin dosis 2 untuk vaksin Sinovac yang disalurkan.

Sebelumnya, Kalla Group juga menggelar kegiatan vaksinasi massal khusus bagi masyarakat duafa dan disabilitas pada 17 September lalu. Digelar di Masjid Babussalam, Borong Raya, kegiatan ini diikuti 1.260 peserta. Mereka diberikan vaksin jenis Sinovac untuk yang membutuhkan dosis pertama, maupun kedua.





(luq)

TULIS KOMENTAR ANDA!