Jumlah Pasien COVID-19 yang Sembuh di Parepare Terus Bertambah

Senin, 01 Juni 2020 - 13:51 WIB
loading...
Jumlah Pasien COVID-19 yang Sembuh di Parepare Terus Bertambah
Jumlah pasien positif COVID-19 yang sembuh di Parepare terus meningkat. Foto: Ilustrasi
A A A
PAREPARE - COVID-19 Kasus Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) di Kota Parepare , terus menunjukkan tren positif atau membaik. Hal itu berdasarkan dari 35 kasus positif, 22 di antaranya telah dinyatakan sembuh dan telah dipulangkan.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Parepare, Halwatia mengatakan, rekap data terakhir pantauan Tim Gugus Tugas mencatat 35 kasus COVID-19 di Parepare. 22 di antaranya telah dinyatakan sembuh, sedangkan 6 lainnya masih dirawat di RSUD Andi Makkasau, dan 2 orang di RS Sumantri.

“Selebihnya 5 orang dirujuk di RSUP Wahidin Sudirohusodo, Kota Makassar,” papar Halwatiah.

Selain kasus positif, kondisi Pasien Dalam Pengawasan (PDP), kata Halwatiah, juga membaik. Jumlahnya, kata dia, secara keseluruhan 68 orang, 57 di antaranya telah pulang dan sehat.



"Dan 11 lainnya masih dirawat di RSUD Andi Makkasau dan Sumantri,” kata Halwatiah yang juga Plt Kepala Dinas Kesehatan Parepare.

Untuk data Orang Tanpa Gejala (OTG) yang berjumlah 1.183, tambah Hamlatiah, sebanyak 1.129 di antaranya telah selesai pemantauan dan tersisa 54 orang yang masih dalam proses pemantauan.

"Kalau ODP jumlahnya 108 orang, 104 di antaranya telah selesai dipantau, tersisa 4 orang yang masih proses pemantauan,” ujarnya.

Sementara Wali Kota Parepare, Taufan Pawe yang juga Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 mengatakan, mengapresiasi atas kinerja Tim medis. Angka kesembuhan pasien Covid-19 di Parepe, kata Taufan lagi, mengalami peningkatan.

"Ini tidak lepas dari peran para tim medis yang berjuang bahkan rela tidak berkumpul bersama keluarga saat lebaran kemarin, terima kasih dan apresiasi saya kepada para tim medis COVID-19 Parepare,” tandas Taufan.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2327 seconds (0.1#10.140)