Hadiri Sertijab Kepala Desa, Suaib Mansur Minta Entaskan Kemiskinan

Kamis, 23 September 2021 - 07:57 WIB
loading...
Hadiri Sertijab Kepala Desa, Suaib Mansur Minta Entaskan Kemiskinan
Serah Terima Jabatan 9 Kepala Desa se-Kecamatan Sukamaju, di Aula Kantor Camat Sukamaju, Rabu (22/9/2021) pagi. Foto: Istimewa
A A A
LUWU UTARA - Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur menghadiri Serah Terima Jabatan 9 Kepala Desa se-Kecamatan Sukamaju, di Aula Kantor Camat Sukamaju, Rabu (22/9/2021) pagi.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara mengucapkan selamat menjalankan amanah sebagai Kepala Desa.

"Selamat mengemban amanah yang telah dipercayakan, pesan saya agar dalam penyusunan RPJMDes kepala desa untuk terus mengembangkan desanya dengan menciptakan inovasi dan selalu bersinergi dengan RPJMD Kabupaten,” ujar Mantan Kadis PUPR itu.



Suaib melanjutkan, salah satu tugas berat yang perlu diselesaikan saat ini adalah bagaimana mengentaskan kemiskinan . Kata dia, peran kepala desa dalam sangat penting karena mereka lebih banyak tahu kondisi masyarakat di desa masing-masing. "Semoga sinergi ini bisa menjadi langkah terbaik mengentaskan kemiskinan," ujarnya.

Suaib mendorong agar pemerintah desa melaksanakan program pemberdayaan masyarakat berupa padat karya tunai yang diharapkan mampu memulihkan perekonomian di tengah masyarakat, baik yang terdampak pandemi Covid-19 ataupun yang masuk dalam data masyarakat kurang mampu.



"Kita tahu saat ini situasi perekonomian sedang sulit diakibatkan Pandemi Covid-19. Oleh karena itu, pemerintah pusat terus mendorong dana desa diimplementasikan dalam program padat karya tunai agar masyarakat ikut ambil bagian di dalamnya tanpa di kuasai sepihak, sehingga masyarakat terbantu dengan kehadiran pemerintah di dalamnya," jelas Suaib.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada para Pjs Kepala Desa yang selama beberapa bulan ini telah mendedikasikan diri untuk mengabdi hingga terpilihnya kepala desa yang baru-baru ini dilantik. Semoga segala keringat yang tercurahkan selama mengabdi mendapat kebaikan pula," tutupnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6161 seconds (0.1#10.140)