Serbuan Vaksinasi Kodim 1409 Gowa dan Pemkab Sasar Pedagang Pasar

Kamis, 23 September 2021 - 08:49 WIB
loading...
Serbuan Vaksinasi Kodim 1409 Gowa dan Pemkab Sasar Pedagang Pasar
Kepala Staf Korem 141 Toddopuli dan Bupati Gowa memantau jalannya vaksinasi Covid-19 di Pasar Taipaleleng, Desa Kampili, Kecamatan Pallangga, Rabu (22/9/2021). Foto: Istimewa
A A A
SUNGGUMINASA - Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 TNI, Kodim 1409 Gowa bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa menggelar serbuan vaksinasi yang menyasar pedagang di 6 titik pasar, Rabu (22/9/2021).

Adapun titik vaksinasi, yakni Pasar Taipale'leng, Desa Kampili di Kecamatan Pallangga, Pasar Balang-Balang dan Pasar Bili-Bili di Kecamatan Bontomarannu, Pasar Lebong di Kecamatan Parangloe, Pasar Limbung di Kecamatan Bajeng, dan Pasar Bontoramba di Kecamatan Bontonompo Selatan.

Kepala Staf Korem 141 Toddopuli, Kolonel Arh Elphis Rudi mengatakan, pihaknya bergembira melihat antusias masyarakat dalam mengikuti vaksinasi. Menurutnya, masyarakat yang telah melakukan vaksinasi Covid-19 sudah menjadi duta dan pahlawan kesehatan di masyarakat sekitar.

"Luar biasa atas kesediaan masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi ini, semoga setelah vaksinasi yang pertama ini nanti juga akan ikut vaksinasi kedua, karena vaksinasi pertama hanya untuk merangsang anti bodi, merangsang kekebalan, vaksinasi kedua itulah yang akan membentuk anti bodi sehingga apabila hanya satu kali itu belum sempurna," jelasnya, saat memantau di Pasar Taipale'leng, Desa Kampili, Kecamatan Pallangga.



Ia berharap semangat vaksinasi itu juga bisa ditularkan ke masyarakat yang belum divaksin agar bisa mempercepat terbentuknya kelompok komunal atau herd immunity. Hal itu pada akhirnya akan berdampak pada Kabupaten Gowa terlepas dari pandemi Covid-19.

Bupati Gowa , Adnan Purichta Ichsan yang juga memantau langsung pelaksanaan vaksinasi tersebut mengatakan, pihaknya saat ini memang aktif dalam pelaksanaan serbuan vaksinasi. Hal itu dilakukan agar target terbentuknya kekebalan kelompok bisa segera tercapai pada akhir Desember mendatang.

"Hari ini kami bersama Kasrem 141 Toddopuli dan Kodim 1409 Gowa melakukan serbuan vaksinasi dalam rangka jelang HUT Ke-76 TNI sehingga ini merupakan salah satu kontribusi TNI untuk bisa melakukan dan mensukseskan program vaksinasi yang dicanangkan oleh Presiden RI dengan target 2 juta per hari," ungkapnya saat memantau di Pasar Taipale'leng, Desa Kampili, Kecamatan Pallangga.

Adnan mengaku vaksinasi yang menyasar para pedagang pasar ini menargetkan 1.000 dosis di setiap titik, sehingga jika ditotalkan akan mencapai 6.000 dosis di enam titik.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2147 seconds (0.1#10.140)