Pemkot Makassar Wacanakan Gelar PTM Jenjang SD dan SMP Bulan Depan

Kamis, 23 September 2021 - 09:09 WIB
loading...
Pemkot Makassar Wacanakan Gelar PTM Jenjang SD dan SMP Bulan Depan
Seorang siswa sedang mengikuti pembelajaran daring dari rumah. Pemkot Makassar berencana menggelat pembelajaran tatap muka untuk jenjang SD dan SMP pada awal Oktober. Foto: Dok/SINDOnews
A A A
MAKASSAR - Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar mewacanakan Pembelajaran Tatap Muka ( PTM ) untuk jenjang SD dan SMP pada awal Oktober nanti. Persiapannya kini dikebut.

Status Kota Makassar yang telah masuk zona kuning menjadi pertimbangan pembukaan sekolah tatap muka. Kemudian disusul melalui edaran Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) yang turun menjadi level II.

Wali Kota Makassar , Moh Ramdhan Pomanto mengaku tak ingin main-main membuka PTM. Makanya, ia berencana melakukan swab massal kepada 197.800 anak sekolah sebelum PTM dilaksanakan Oktober nanti.

“Proses menuju PTM sudah berjalan. Ada 48 item yang jadi persyaratan dari pemerintah pusat sedang diceklis. Persiapan sekolah-sekolah saya akan bagi nanti per SKPD untuk mengecek,” ujar dia, Rabu (22/9/2021).



Danny, sapaan Moh Ramdhan Pomanto, mengemukakan selain kondisi kesehatan peserta didik, fasilitas belajar di sekolah juga akan menjadi perhatian. Sebab, ia ingin proses PTM berjalan sesuai prosedur.

“Saya kira awal Oktober kita sudah bisa. Kita harus lihat juga dulu kasus. Kalau dia stabil dalam satu minggu ini, kita bisa buka. Jangan sampai naik lagi,” imbuhnya.

Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar , Amalia Malik menyampaikan, teknis pelaksanaan tatap muka masih terus dikaji. Dalam waktu dekat, Disdik akan mempresentasikannya kepada Wali Kota Makassar.

“Intinya sudah ada pembicaraan dari dewan pendidikan, wali siswa, dan pihak terkait lainnya. Mereka mayoritas mendukung PTM dibuka,” sebutnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1521 seconds (0.1#10.140)