Wali Kota Palopo Serukan Jaga Nilai-nilai Pancasila

Senin, 01 Juni 2020 - 14:03 WIB
loading...
Wali Kota Palopo Serukan Jaga Nilai-nilai Pancasila
Wali Kota Palopo saat mengikuti peringatan Harla Pancasila. Foto: Sindonews/Chaeruddin
A A A
PALOPO - Pemerintah Kota Palopo melaksanakan Peringatan hari lahirnya Pancasila, 1 Juni 2020 dengan suasana berbeda dari tahun-tahun sebelumnya akibat Pandemi COVID-19 .

Peringatan hari lahirnya Pancasila diikuti Wali Kota Palopo , HM Judas Amir, dan semua jajaran melalui siaran langsung TVRI, canal Youtube, melalui Instagram dan BPIP RI, dari rumah masing-masing.

Wali Kota Palopo Judas Amir, menghimbau masyarakat untuk senantiasa mengamalkan nilai-nilai Pancasila di kehidupan sehari-hari.



Ia menyampaikan, dengan mengamalkan nilai-nilai Pancasila, diharapkan Kota Palopo terhindar dari paham-paham yang bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila.

"Saya berharap Palopo terus menjaga nilai-nilai Pancasila sehingga hidup rukun dan damai, tercipta persatuan dan kesatuan di tengah-tengah perbedaan agama suku dan ras," ujarnya.

"Dengan mengamalkan nilai-nilai Pancasila, Insyahallah, Palopo akan terbebas dari paham-paham komunisme dan radikalisme," tambahnya.

Dirinya menyampaikan, di tengah Pandemi COVID-19 , P emerintah Kota Palopo tidak melaksanakan peringatan hari lahir Pancasila seperti tahun-tahun sebelumnya seperti upacara.

Olehnya itu, guna tetap menghidupkan suasana peringatan hari lahir Pancasila, Wali Kota Palopo , telah mengeluarkan imbauan untuk mengibarkan bendera di depan rumah dan perkantoran baik negeri maupun kantor swasta.

“Kepada jajaran Pemerintah Kota Palopo , untuk mengibarkan bendera merah putih di setiap kantor, baik instansi pemerintah, swasta, BUMN, BUMD, dan juga di rumah-rumah masyarakat. Dan juga agar tidak mengadakan kegiatan yang melibatkan banyak orang seperti upacara," serunya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2195 seconds (0.1#10.140)