Lutra Matangkan Persiapan SKD CPNS, Koneksi Internet Harus Dipastikan Stabil

Kamis, 23 September 2021 - 09:48 WIB
loading...
Lutra Matangkan Persiapan SKD CPNS, Koneksi Internet Harus Dipastikan Stabil
Sekda Luwu Utara, Armiadi memantau persiapan pelaksanaan SKD CPNS. Koneksi internet jadi atensi, harus dipastikan stabil. Foto: Istimewa
A A A
LUWU UTARA - Jelang pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Luwu Utara , berbagai persiapan terus dilakukan oleh Panitia Seleksi Daerah (Panselda).

Diketahui, pelaksanaan seleksi itu akan dipusatkan di Aula La Galigo Kantor Bupati. Koneksi internet jadi perhatian utama. Tim IT Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bersama Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) melakukan pemasangan instalasi jaringan internet, Rabu (22/9/2021).

Pemasangan perangkat jaringan internet dilakukan karena tes kali ini dilaksanakan dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT), sehingga koneksi internet selama sembilan hari pelaksanaan tes harus dipastikan stabil tanpa ada gangguan berarti.



Pemasangan perangkat jaringan internet dipantau langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Luwu Utara Armiadi, yang juga selaku Ketua Panselda. Armiadi didampingi Kepala BKPSDM Nursalim.

Armiadi berharap selama pelaksanaan tes tidak ada kendala jaringan internet, sehingga peserta dapat melaksanakan tes dengan nyaman tanpa terganggu persoalan jaringan. “Kita tidak ingin seperti di daerah lain yang sempat terganggu akibat jaringan internet bermasalah,” kata Armiadi.

Untuk itu, kata dia, layanan bandwith untuk sementara hanya difokuskan dulu di Aula La Galigo sebagai titik lokasi pelaksanaan tes CPNS.



“Semoga tidak terjadi persoalan terkait jaringan internet selama pelaksanaan tes berlangsung, karena kalau sampai terjadi, tentu akan memengaruhi kondisi psikologis peserta. Saya lihat teman-teman sudah bekerja maksimal sehingga kita optimistis ini bisa berjalan dengan baik,” terang dia.

Setelah pemasangan jaringan, akan dilanjutkan dengan pemasangan laptop atau personal computer (PC) serta instalasi listrik oleh PLN.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3452 seconds (0.1#10.140)