LPKM dan Dosen Komunikasi UMI Bekali Guru Pemanfaatan Podcast

Kamis, 23 September 2021 - 10:44 WIB
loading...
LPKM dan Dosen Komunikasi UMI Bekali Guru Pemanfaatan Podcast
Pengabdian kepada masyarakat terkait Podcast untuk proses belajar mengajar bagi guru di Pesantren Widahtul ULum Gowa, Selasa (21/9/2021). Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Lembaga Pengabdian Kepada Masyarakat (LPKM) dan Dosen Ilmu Komunikasi Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar , Izki Fikriani Amir dan Andi Muttaqin mengadakan kegiatan pengabdian di Pesantren Widahtul ULum Gowa, Selasa (21/9/2021).

Kegiatan pengabdian dengan judul edukasi media pembelajaran podcast bagi tenaga pendidik pondok pesantren Wihdatul ULum Gowa itu bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang apa itu podcast dan apa kegunaannya.



Dalam pemaparannya, Ketua Tim Pengabdi, Izki Fikriani Amir mengatakan bahwa saat ini penggunaan podcast untuk media pembelajaran sangat dibutuhkan oleh para guru. "Podcast bisa diaplikasikan untuk mengajarkan para siswa materi pelajaran," ungkap Izki.

Diharapkan dengan adanya edukasi dan praktik yang dilaksanakan di Gowa ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes), dapat meningkatkan kreativitas guru dalam mengajar di tengah pandemi. "Tidak monoton dan lebih berwarna agar siswa tidak bosan dan jenuh," tutur Izki.



Kepala Pondok pesantren Wihdatul ULum, Hasmawati mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Tim Pengabdi UMI. Selain bisa berbagi ilmu, bisa juga berbagi pengalaman kepada para guru.

"Setidaknya sekitar 20 orang tenaga pendidik hadir mengikuti edukasi podcast ini dengan protokol kesehatan dan tentunya sangat antusias," imbuh Hasmawati.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2045 seconds (0.1#10.140)