TOPIK TERPOPULER

Dinas Kesehatan Wajo Masifkan Vaksinasi di Wilayah Banjir

M Reza Pahlevi
Dinas Kesehatan Wajo Masifkan Vaksinasi di Wilayah Banjir
Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Wajo, melakukan vaksinasi door to door di wilayah terdampak banjir, di Kampung Lautan, Kecamatan Belawa, Kamis, (23/9/2021). Foto: Sindonews/Reza Pahlevi

WAJO - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Wajo, melakukan vaksinasi door to door di wilayah terdampak banjir, di Kampung Lautan, Kecamatan Belawa, Kamis, (23/9/2021).

Kepala Dinkes Kabupaten Wajo, drg Armin Adela mengatakan, Pemkab Wajo dan Satuan Tugas (Satga) Covid-19 Kabupaten Wajo terus berupaya melakukan akselerasi dalam melakukan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Wajo.

Baca Juga: Pemkab Wajo Salurkan Bantuan Untuk Korban Angin Puting Beliung

Vaksinasi door to door di Kampung Lautan dilakukan sebab sejumlah warga masih terisolasi akibat banjir. begitu pula di wilayah Puskesmas Sabbangparu dan Puskesmas Liu.

"Vaksinasi tetap dilaksanakan oleh petugas dengan mengunjungi langsung rumah warga yang masih terendam banjir. Meskipun penuh tantangan, tetapi itu tidak menghilangkan semangat petugas vaksinator dari puskesmas di Wajo," ujarnya kepada Sindo, Kamis (23/9/2021).



Selain itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo juga bergerak masif melakukan vaksinasi. Berbagai tempat menjadi sasaran, mulai dari kantor-kantor pemerintah, pasar, rumah sakit, puskesmas, pasar, hingga door to door atau mendatangi langsung ke rumah-rumah warga.

"Melalui Massalipu yang secara harfiah berarti melindungi. Selain itu, Massalipu juga merupakan akronim dari massal, keliling, dan terpadu. Melalui inovasi ini, pihaknya memasifkan vaksinasi dengan sistem door to door," terangnya.

Menurut Armin, ketersediaan vaksin di Dinkes Kabupaten saat ini cukup banyak. Harapannya, dengan ketersediaan vaksin yang cukup banyak ini, kiranya seluruh masyarakat, remaja umur 12-18 tahun, hingga lansia, agar bisa datang ke tempat vaksinasi di wilayah masing-masing.

Baca Juga: Peringati WCD, Pemkab Wajo Lakukan Aksi Bersih-bersih di 14 Kecamatan



(agn)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!