Ulu Ere dan Sinoa Berpotensi Panen 63.040 Ton Jagung

Kamis, 23 September 2021 - 18:39 WIB
loading...
A A A
Bupati peraih penghargaan ketahanan pangan nasional tiga tahun berturut-turut ini juga mengajak kepada enam petani milenial unyuk senantiasa membantu petani Bantaeng mengembangkan pertanian modren. Dia juga berharap, pemuda lainnya di Bantaeng dapat ikut terjun membantu di sektor-sektor pertanian di Bantaeng.

"Saya berharap yang enam pemuda ini bisa menjadi motivator. Bisa menjadi virus untuk memberikan contoh-contoh kebaikan pertanian modern," jelas dia.

Dia juga berharap, para petani millenial ini bisa mendorong terciptanya agroindustri yang mendorong terciptanya lapangan kerja. Menurut dia, mereka bisa mempekerjakan anak muda produktif di sekitar mereka. "Nanti jika mereka berhasil, saya harapkan bisa juga mempekerjakan anak-anak muda di sekitar mereka," jelas dia.

Ilham Azikin juga berpesan kepada Dinas Pertanian dan Peternakan Bantaeng untuk senantiasa fokus memberikan bantuan kepada petani. Dia berharap, semua petani di Bantaeng mendapat sentuhan dan intervensi pemerintah. "Saya sangat berharap, tidak ada lagi petani di Bantaeng yang tidak tersentuh bantuan. Semua harus mendapatkan bantuan yang bisa diterima manfaatnya," jelas dia.
(agn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2159 seconds (0.1#10.140)