TOPIK TERPOPULER

PAN Maros Optimistis Raih 10 Kursi di Pileg 2024

Najmi Limonu
PAN Maros Optimistis Raih 10 Kursi di Pileg 2024
Musyawarah cabang 14 DPC PAN di Kabupaten Maros, Kamis (23/9). Muscab ini dihadiri Sekjen PAN, Eddy Soeparno. Foto: SINDOnews/Najmi Limonu

MAROS - DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Maros optimistis bisa meraih 10 kursi DPRD pada pemilihan legislatif (pileg) 2024 mendatang. Optimisme itu berkaca pada hasil bagus yang diraih PAN selama beberapa edisi pileg.

Sekretaris Jendral PAN, Eddy Soeparno menyampaikan, dengan hasil baik pada pileg sebelum-sebelumnya, maka kursi PAN di DPRD kabupaten harus meningkat di pileg mendatang. Hal ini ia katakan saat musyawarah cabang 14 kecamatan se-Kabupaten Maros di Grand Town Mandai Maros, Kamis (23/9).

Baca juga: Pengurus DPW dan DPD PAN di Sulsel Segera Dilantik

"Tentu di Maros PAN telah berjaya selama 3 periode berturut-turut. Kita berharap, angka ini tetap meningkatkan perolehan kursi kita. Tadi Bupati yang juga ketua DPD menyampaikan ingin merebut 10 kursi lagi, rasanya kok bisa dijangkau. Kami optimis apalagi saya liat cabang-cabang kita diisi oleh orang orang yang punya semangat tinggi daya juang tinggi," terangnya.

Tak hanya di level kabupaten, Edy juga optimistis peningkatan jumlah kursi juga bisa dilakukan PAN di tingkat provinsi. Sebab, partai berlambang matahari terbit ini memiliki banyak pengurus srikandi yang selalu bekerja ekstra keras untuk kemajuan partai.



"Saya juga optimis karena pengurus perempuannya banyak dan perempuan itu rata-rata bekerjanya ekstra keras, oleh karenanya itu saya antusias PAN di Sulsel akan memperoleh kenaikan suara kenaikan kursi yang signifikan," jelasnya.

Baca juga: Legislator PAN Pangkep yang Tutup Pintu Rumah Tahfiz Bakal Disanksi

Sementara itu dalam sambutannya, Wakil Ketua DPW PAN Sulsel, Irfan AB menjabarkan PAN di Sulsel punya target realistis di setiap daerah pemilihan, dengan target 14 kursi skala provinsi.

"Sulsel ini punya target cukup menjanjikan tetapi membesarkan hati dan realistis, karena sulsel sekarang ini ingin menargetkan di setiap dapil itu bisa memperoleh 2 kursi, targetnya 14 kursi provinsi," kata Irfan AB, singkat.

Sekadar diketahui, PAN saat ini mengendalikan 6 kursi di DPRD Maros hasil pileg 2019.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!