Bupati Lutim Kunjungi Rumah Warganya yang Menderita Lumpuh Layu

Senin, 01 Juni 2020 - 15:12 WIB
loading...
Bupati Lutim Kunjungi Rumah Warganya yang Menderita Lumpuh Layu
Bupati Lutim Thoriq Husler saat mengunjungi rumah warganya yang menderita lumpu layu. Foto: Istimewa
A A A
LUWU TIMUR - Bupati Luwu Timur Thoriq Husler kunjungi warganya yang menderita penyakit lumpuh layu, di Dusun Tirtokencana, Desa Lakawali Kecamatan Malili, Minggu (31/05/20).

Warga tersebut yaknin Muhajirin (17), ia adalah anak dari pasangannya Dirun dan Aminah, yang hanya mekiliki pekerjaan sebagain buruh bangunan, dan ibunya hanya di rumah saja.

Muhajirin sendiri telah mengalami penyakit tersebut semenjak dia masi usia balita.

"Sejak lahir 17 tahun lalu, Muhajirin hanya bisa berbaring di tempat tidur, akibat lumpuh layu yang dideritanya," kata Aminah kepada Bupati Luwu Timur saat dikunjungi dikediamannya.



Bahkan, dalam kunjungan Bupati Lutim itu, Aminah menjelaskan bahwa didaerahnya, ia tidak mendapat Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa. Padahal dirinya dan keluarga sangat layak mendapat bantuan sebagai keluarga yang tidak mampu.

Menyikapi itu, Bupati Luwu Timur Thoriq Husler sigap berkomunikasi dengan Dinas Sosial, agar keluarga Aminah didata untuk diberikan bantuan.

"Sabar ki bu dan keluarga menghadapi ujian ini. Saya juga sangat heran mengapa keluarga ibu tidak mendapat bantuan. Padagal kondisi ibu dan keluarga memang sangat layak menerima bantuan BLT maupun bantuan sosial lainnya," kata Husler.

"Saya tunggu laporannya pak Kadis Sosial bahwa ibu Aminah dan keluarga segera didata dan mendapat bantuan sosial," tamba Husler.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9112 seconds (0.1#10.140)