BKPSDM Waspadai Info Hoaks Soal CPNS dan Pengangkatan Honorer

Kamis, 23 September 2021 - 21:23 WIB
loading...
BKPSDM Waspadai Info Hoaks Soal CPNS dan Pengangkatan Honorer
Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Luwu, mulai intens mengimbau masyarakat agar tidak percaya berita CPNS di luar pengumuman resmi pemerintah. Foto: Istimewa
A A A
LUWU - Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Luwu, mulai intens mengimbau masyarakat agar tidak percaya berita CPNS di luar pengumuman resmi pemerintah melalui BKPSDM Kabupaten/Kota atau Provinsi dan Pemerintah Pusat.

Jika mendapat informasi seleksi CPNS ataupun pengangkatan CPNS melalui selebaran atau informasi melalui media social, Kepala BKPSDM Luwu, Andi Muhammad Ahkam Basmin, meminta untuk dilakukan kroscek langsung ke Kantor BKPSDM Luwu, Kompleks Perkantoran Bupati Luwu di Belopa.



Disebutkan Kepala BKPSDM, baru-baru ini beredar surat berkop Kementerian Pendidikan dimana menginformasikan pengangkatan honorer menjadi CPNS untuk tenaga guru dan administrasi umum.

"Informasi ini hoaks, jangan percaya, kami sudah cek, dipastikan informasi ini hoaks. Ada beberapa kejanggalan dalam surat itu, kop suratnya salah dan isinya juga keliru," ujarnya.

Olehnya itu, Andi Muhammad Ahkam Basmin, mengimbau masyarakat tidak mudah percaya apa lagi jika ada oknum tertentu yang menjanjikan kelulusan dan meminta imbalan sejumlah uang.

"Begitupun kelulusan CPNS jalur umum, jangan sampai ada korban calo. Seleksi CPNS tahun ini terbuka pengumumannya, saratnya, dan hasil tes atau hasil kerja peserta seleksi langsung update secara online saat mengerjakan soal," ujarnya.

"Jadi mereka yang cerdas dan menjawab soal dengan benar yang akan lulus, tidak ada pengurusan tertentu. Sekali lagi jangan percaya calo apa lagi sampai meminta imbalan," kuncinya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2086 seconds (0.1#10.140)