TOPIK TERPOPULER

BKPSDM Waspadai Info Hoaks Soal CPNS dan Pengangkatan Honorer

Chaeruddin
BKPSDM Waspadai Info Hoaks Soal CPNS dan Pengangkatan Honorer
Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Luwu, mulai intens mengimbau masyarakat agar tidak percaya berita CPNS di luar pengumuman resmi pemerintah. Foto: Istimewa

LUWU - Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Luwu, mulai intens mengimbau masyarakat agar tidak percaya berita CPNS di luar pengumuman resmi pemerintah melalui BKPSDM Kabupaten/Kota atau Provinsi dan Pemerintah Pusat.

Jika mendapat informasi seleksi CPNS ataupun pengangkatan CPNS melalui selebaran atau informasi melalui media social, Kepala BKPSDM Luwu, Andi Muhammad Ahkam Basmin, meminta untuk dilakukan kroscek langsung ke Kantor BKPSDM Luwu, Kompleks Perkantoran Bupati Luwu di Belopa.

Baca Juga: BPN Luwu Serahkan 1.535 Sertifikat Redistribusi Tanah Pertanian

Disebutkan Kepala BKPSDM, baru-baru ini beredar surat berkop Kementerian Pendidikan dimana menginformasikan pengangkatan honorer menjadi CPNS untuk tenaga guru dan administrasi umum.

"Informasi ini hoaks, jangan percaya, kami sudah cek, dipastikan informasi ini hoaks. Ada beberapa kejanggalan dalam surat itu, kop suratnya salah dan isinya juga keliru," ujarnya.



Olehnya itu, Andi Muhammad Ahkam Basmin, mengimbau masyarakat tidak mudah percaya apa lagi jika ada oknum tertentu yang menjanjikan kelulusan dan meminta imbalan sejumlah uang.

"Begitupun kelulusan CPNS jalur umum, jangan sampai ada korban calo. Seleksi CPNS tahun ini terbuka pengumumannya, saratnya, dan hasil tes atau hasil kerja peserta seleksi langsung update secara online saat mengerjakan soal," ujarnya.

"Jadi mereka yang cerdas dan menjawab soal dengan benar yang akan lulus, tidak ada pengurusan tertentu. Sekali lagi jangan percaya calo apa lagi sampai meminta imbalan," kuncinya.

Baca Juga: Eskavator Dinas Perikanan Kabupaten Luwu Dikuasai Pihak Ketiga



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!