Prof Husain Syam Lepas Tim Bulu Tangkis Sulsel ke PON Papua

Kamis, 23 September 2021 - 21:47 WIB
loading...
Prof Husain Syam Lepas Tim Bulu Tangkis Sulsel ke PON Papua
Prof Husain Syam melepas Tim Bulu Tangkis Sulsel yang akan berlaga pada PON XX Papua. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam, yang juga Dewan Penasihat Pengprov PBSI Sulsel melepas Tim Bulu Tangkis Sulsel menuju PON XX Papua. Kegiatan itu dirangkaian jamuan bagi Tim Bulu Tangkis Sulsel di Rumah Jabatan Rektor UNM, Kamis (23/9) malam.

Adapun Tim Bulu Tangkis Sulsel yang hadiri meliputi para atlet, pelatih, ofisial dan pengurus PBSI Sulsel.



Prof Husain pada kesempatan itu menyampaikan pesan dan harapan kepada Tim Bulu Tangkis Sulsel yang akan berlaga pada PON Papua. "Tetap menjaga kekompakan, menjaga kesehatan dan keselamatan selama di Papua nanti," kata dia, dalam keterangan persnya, kepada SINDOnews, Kamis (23/9).

Ia juga berpesan agar atlet senantiasa menjaga semangat tanding dan daya juang yang tinggi agar bisa berprestasi. Diharapkan Tim Bulu Tangkis ada yang merebut medali emas dan Sulsel bisa masuk 10 besar dalam klasemen akhir PON Papua. "Semoga bisa pulang dengan membawa hasil baik," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum Pengprov PBSI Sulsel, Devo Khaddafi, pada kesempatan itu menyampaikan Prof Husain kini merupakan bagian dari Pengrov PBSI Sulsel. Guru Besar Fakultas Teknik UNM itu didaulat menjadi Dewan Penasihat Pengprov PBSI Sulsel.



Pada kesempatan itu, Devo juga melaporkan bahwa Tim Bulu Tangkis Sulsel telah melaksanakan pemusatan latihan alias TC selama kurang lebih sebulan. Lokasinya di GOR UNM Banta-bantaeng. "Tujuannya untuk memantapkan kondisi fisik, mental serta strategi bermain," tuturnya.

Adapun Tim Bulu Tangkis Sulsel akan dipimpin oleh manajer tim yakni Prof Karta Jayadi yang juga Wakil Rektor UNM

Tim Bulu Tangkis PON XX akan dipimpin oleh Manager Tim Prof DR Karta Jayadi yg juga merupakan Wakil Rektor UNM. Diketahui, Tim Bulu Tangkis Sulsel terdiri dari tim putra: Muh Asqar Harianto, Aqsha Faturahman dan Nur Khalik Haq. Sedangkan, tim putri meliputi Virni Putri, Sofie Al Musyira dan Arindi Nurul.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1111 seconds (0.1#10.140)