Atlet Bantaeng Target Sumbang Emas untuk Sulsel di PON Papua

Jum'at, 24 September 2021 - 13:09 WIB
loading...
Atlet Bantaeng Target Sumbang Emas untuk Sulsel di PON Papua
Bupati Bantaeng Ilham Azikin saat melepas atlet asal daerahnya yang akan mewakili Sulsel pada PON Papua. Foto: Istimewa
A A A
BANTAENG - Bupati Bantaeng, Ilham Azikin, melepas 12 atlet asal Bantaeng yang mewakili Provinsi Sulsel pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua . Mereka dilepas di Ruang Pimpinan Kantor Bupati Bantaeng.

Sebanyak lima atlet di antaranya adalah disabilitas. Dari jumlah ini, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bantaeng menargetkan jika atlet asal Bantaeng ini dapat menyumbangkan tiga emas untuk Sulsel di PON Papua .



"Mereka ini adalah atlet terbaik kita. Mereka putra dan putri terbaik dari Bantaeng," kata Ketua KONI Bantaeng, Lukman Harun.

Dia mengatakan atlet-atlet andalan dari Bantaeng akan bertanding pada cabang olahraga pencak silat dan sepak takraw. Dia juga berharap dari atlet disabilitas bisa ikut menyumbangkan emas.

Bupati Bantaeng , Ilham Azikin, mengaku bangga atas prestasi yang diukir oleh anak-anak muda Bantaeng. Dia menyebut mereka bisa membawa nama baik Bantaeng di tingkat nasional.

Bupati bergelar doktor pemerintahan ini menitip sejumlah pesan untuk para atlet tersebut. Dia berharap mereka bisa menjaga nama baik daerah.



"Pesan saya yang paling penting adalah menjaga nama baik daerah. Menjaga nama daerah saja sudah baik, apalagi kalau kalian berprestasi di sana," jelas dia.

Dia juga berharap kepada para atlet untuk senantiasa menjaga kesehatan. Pimpinan rombongan diharapkan untuk fokus menjaga kondisi para atlet.

"Paling utama itu jaga kesehatan. Terus saling mengingatkan, saling menjaga," jelas dia.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2090 seconds (0.1#10.140)