TOPIK TERPOPULER

Andi Utta Minta Papdesi Dukung Kemandirian Desa di Bulukumba

Eky Hendrawan
Andi Utta Minta Papdesi Dukung Kemandirian Desa di Bulukumba
Suasana pelantikan kepengurusan Papdesi Bulukumba yang dipimpin Amiruddin, Kepala Desa Ara, belum lama ini. Foto: Dok Pemkab Bulukumba

BULUKUMBA - Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf, meminta pengurus Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Papdesi) Bulukumba mampu berkontribusi pada peningkatan kinerja pemerintah desa. Termasuk ikut aktif mendukung upaya mengakselerasi kemajuan dan mendukung kemandirian desa.

Menurut Andi Utta-sapaan akrabnya, untuk menjadi desa yang maju dan sejahtera diperlukan peran aktif dari pemerintah desa tersebut. Khususnya terkait upaya mengembangkan potensi perekonomian desa sehingga dapat menjadi desa yang lebih maju dan mandiri.

Baca Juga: Kepala Desa Harus Rampungkan LPPD untuk Kembali Maju di Pilkades

“Untuk itu desa perlu meningkatkan potensi dan produktivitas unggulan agar lebih cepat mengurangi kemiskinan serta meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran desa,” kata dia.

Sekadar diketahui, kepengurusan Papdesi Bulukumba telah terbentuk dan dipimpin oleh Amiruddin yang juga Kepala Desa Ara. Pelantikan kepengurusan Papdesi Bulukumba dilakukan langsung oleh Ketua DPD Padpesi Sulsel, Muh Darwis, disaksikan oleh Bupati Andi Utta, belum lama ini.



Andi Utta menaruh harap agar Papdesi sebagai wadah berhimpunnya aparatur desa mampu memberikan kerja nyata. Termasuk dengan mendayagunakan segenap potensi lembaga dan anggotanya serta mampu meningkatkan kinerja pemerintah desa, khususnya dalam memajukan dan mensejahterakan masyarakat desa melalui berbagai program yang lebih inovatif dan berdaya guna.

Ketua Papdesi Bulukumba, Amiruddin, menyampaikan Papdesi hadir di Bulukumba dengan membawa misi kebersamaan, kemandirian dan keberhasilan antar seluruh kepala desa.

Baca Juga: 375 Calon Kepala Desa di Wajo Ikuti Ujian Tulis

“Tentunya Papdesi selalu bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Bulukumba, termasuk mendukung program dan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba,” bebernya.

Terpenting, ia menyebut Papdesi ke depan dapat menciptakan program, optimalisasi fungsi dan peran pemerintah desa dalam mengakselerasi pembangunan menuju Bulukumba yang makin maju dan produktif.



"Saya sangat yakin bahwa keberhasilan Papdesi ada di tangan perangkat dan kepala desa dan menjadi wadah dalam memajukan dan mensejahterakan masyarakat Bulukumba," tandasnya.



(tri)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!