Andi Utta Minta Papdesi Dukung Kemandirian Desa di Bulukumba

Jum'at, 24 September 2021 - 18:06 WIB
loading...
Andi Utta Minta Papdesi Dukung Kemandirian Desa di Bulukumba
Suasana pelantikan kepengurusan Papdesi Bulukumba yang dipimpin Amiruddin, Kepala Desa Ara, belum lama ini. Foto: Dok Pemkab Bulukumba
A A A
BULUKUMBA - Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf, meminta pengurus Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Papdesi) Bulukumba mampu berkontribusi pada peningkatan kinerja pemerintah desa . Termasuk ikut aktif mendukung upaya mengakselerasi kemajuan dan mendukung kemandirian desa.

Menurut Andi Utta-sapaan akrabnya, untuk menjadi desa yang maju dan sejahtera diperlukan peran aktif dari pemerintah desa tersebut. Khususnya terkait upaya mengembangkan potensi perekonomian desa sehingga dapat menjadi desa yang lebih maju dan mandiri.



“Untuk itu desa perlu meningkatkan potensi dan produktivitas unggulan agar lebih cepat mengurangi kemiskinan serta meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran desa,” kata dia.

Sekadar diketahui, kepengurusan Papdesi Bulukumba telah terbentuk dan dipimpin oleh Amiruddin yang juga Kepala Desa Ara. Pelantikan kepengurusan Papdesi Bulukumba dilakukan langsung oleh Ketua DPD Padpesi Sulsel, Muh Darwis, disaksikan oleh Bupati Andi Utta, belum lama ini.

Andi Utta menaruh harap agar Papdesi sebagai wadah berhimpunnya aparatur desa mampu memberikan kerja nyata. Termasuk dengan mendayagunakan segenap potensi lembaga dan anggotanya serta mampu meningkatkan kinerja pemerintah desa, khususnya dalam memajukan dan mensejahterakan masyarakat desa melalui berbagai program yang lebih inovatif dan berdaya guna.

Ketua Papdesi Bulukumba, Amiruddin, menyampaikan Papdesi hadir di Bulukumba dengan membawa misi kebersamaan, kemandirian dan keberhasilan antar seluruh kepala desa.



“Tentunya Papdesi selalu bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Bulukumb a, termasuk mendukung program dan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba,” bebernya.

Terpenting, ia menyebut Papdesi ke depan dapat menciptakan program, optimalisasi fungsi dan peran pemerintah desa dalam mengakselerasi pembangunan menuju Bulukumba yang makin maju dan produktif.

"Saya sangat yakin bahwa keberhasilan Papdesi ada di tangan perangkat dan kepala desa dan menjadi wadah dalam memajukan dan mensejahterakan masyarakat Bulukumba," tandasnya.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.3344 seconds (0.1#10.140)